NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Menjaga Ketahanan Pangan selama Pandemi Corona, Sekda Maybrat Ajak Warga Tokok Sagu

1 Mins read

Sekretaris Daerah Maybrat, Ferdinandus Taa,SH,M.Si, sedang menokok Sagu. Laporan : Charles Fatie

MAYBRAT,-Antisipasi dampak pandemi Covid 19 yang berkepanjangan akan berpengaruh terhadap persediaan pangan.

Sekretaris Daerah Maybrat, Ferdinandus Taa,SH,M.Si, kembali mengajak warga untuk perkuat persediaan pangan lokal diwilayah masing – masing sesuai kearifan lokal.
Untuk itu, Dia mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Maybrat untuk merawat dusun Sagu, dan mulai menokok Sagu sebagai persediaan makanan.

Ferdinandus mengatakan, meskipun pemerintah akan salurkan bantuan berupa bahan makanan, namun, masyarakat diminta jangan lupa berkebun, sebagai langkah antisipasi berbagai kekurangan terutama kekurangan pangan yang akan dihadapi kedepan.

“Hari ini saya tokok satu ruas sagu ini, semoga bisa diramas baik untuk jadi makanan ya, besok dan selanjutnya harus diteruskan tokokakan ini untuk ruas berikutnya. Masyarakat juga jangan lupa untuk memiliki sagu sebagai persediaan pangan seperti yang dilakukan orang tua kita dahulu agar kita tidak kekurangan makanan,”ungkap Sekda saat menokok sagu di dusun Isewai kampung Ayawasii.

Sekda juga menghimbau masyarakat Maybrat agar bersabar, saat ini Pemda masih melakukan sejumlah persiapan sebelum melakukan penyaluran sembako secara menyeluruh kepada masyarakat Maybrat.

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *