NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Selesai Lakukan Pemeriksaan, BPK RI Pertemuan Dengan Pemkab Mansel

1 Mins read

MANSEL,-Setelah bekerja siang malam menyelesaikan tugas pemeriksaan, Tim Audit perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat melakukan pertemuan singat dengan Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) di kantor Bupati, Selasa (12/5/202).

Usai pertemuan, Kepala Ispektorat Mansel, Cristian Arisoi, mengatakan, dalam pertemuan singat yang dihadiri Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung dan Sekda. dr. Hengky V. Tewu, Tim Audit perwakilan BPK RI melaporkan bahwa kegiatan pemeriksaan telah selesai dan berpamitan dengan Pemda Mansel.

“Mereka telah selesai pemeriksaan untuk kegiatan 2019 dan 2020. Mereka selesai dan minta pamit pulang. Nanti tinggal kita tunggu hasil pemeriksaannya seperti apa. Hasil pemeriksaan seluruh bidang pembangunan, baik fisik dan administrasi,”terang Arisoi kepada media ini di kantro Bupati Mansel.

Arisoi mengatakan dalam pertemuan singkat tersebut, Tim Auditor tidak menyampaikan hasil pemeriksaan secara gambalang namun mereka meminta agar menunggu hasil pengumuman resmi terkait laporan pertanggung jawaban.

“Hasil pembicaraan tadi ya mereka tidak langsung mengatakan hasilnya seperti apa. Tapi diminta tunggu Laporan Hasil Pemeriksaan. Kami sendiri berusaha tahun ini bisa WTP tapi itu harus kita komitmen bersama,”ujar Arisoi.

Disinggung soal kemajuan dalam menyampaikan laporan pertanggung jwaban, Arisoi mengaku dari tahun ketahun telah terjadi perubahan yang baik, kesalahan makin berkurang.

“Kalau menyangkut kerugian daerah atau negara, kalau bisa selesai kita bisa WTP. Namanya kerugian pasti ada dipemeritahan. Kelalaian dan kesalaha tidak bisa dipisahkan dari mausia. Manusai kerja di pemeritah akhirnya pemerintahan disorot. Tapi kita harus punya komitmen bersama untuk selesiakan itu,”

“Tadinya kesalahan untuk diperbaiki cukup tebal, sekarang temuan mulai tipis. Mudah-mudahan kita menuju rapor yang baik,”pungkasnya.

Sebelum meninggalkan Mansel, Tim Audit BPK RI Papua Barat mengurus surat jalan di posko induk Covid 19 Mansel di pendopo kantor Bupati.[MDR]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *