NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Waran : Pemimpin Itu Harus Siap Dikritik

1 Mins read

MANSEL- Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, di depan para warga Mansel yang melakukan aksi demo damai ke Bupati akibat lambannya pencairan dana kampung sebagai dampak dari adanya pandemi covid 19, menegaskan, pemimpin harus siap dikritik, terutama dalam masa sulit saat ini.

“Sebagai Bupati, kritik itu saya rasa hal yang wajar dan masyarakat pun berhak menyampaikan kritik itu. Sebagai pemimpin, kita harus siap terima. Kalau kamu marah saya dan bicara saya itu wajar. Sapa suru mau jadi bupati,” celetuk Bupati Waran yang mencairkan suasana, hingga pecah gelak tawa dari sejumlah pendemo di halaman pendopo kantor Bupati Manse, Selasa (26/5).

Dia mengatakan, contoh ini harus juga diikuti oleh para kepala kampung, yang kebetulan saat itu sejumlah kepala kampung, aparat kampung dan puluhan warganya ikut dalam aksi demo di kantor Bupati Mansel untuk pertanyakan pencairan dana kampung 2020.

“Begitu juga, kalau masyarakat marah kalian, jangan kamu balik marah, itu wajar. Dengar ini apa yang saya bicara ini, jangan pegang parang lalu balik marah baru mau hajar balik warga lagi, itu jangan! Wajar sebagai pemimpin kita harus siap terima, sapa suru kau mau jadi kepala kampung juga. Sama juga dengan saya sebagai bupati harus terima itu semua,” disambut ketawa para pendemo di tengah teriknya mentari siang kota Ransiki.

“Kalau tidak mau diributkan oleh masyarakat, lebih baik duduk diam. Jangan jadi bupati, jangan jadi kepala kampung,” timpal Bupati sambil senyum.

Ucapan bupati barusan itu, membuat sejumlah pendemo tertawa kuat sambil menahan perut.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *