NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wow, BUMDes Mart di Maybrat Ini Sediakan Internet Gratis untuk Warga

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Kabar gembar bagi warga kampung Neset kabupaten Maubrat-Papua Barat.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kepunyaan kampung Neset melalui unit usahanya Mart Neset saat ini telah menyediakan layanan internet gratis.

Penyediaan internet gratis ini dilakukan berkat kerja sama BUMDes Neset dengan Bakti Kominfo dan PT.PSN melalui program USO.

“Terima kasih Bakti Kominfo, Terima kash PT. PSN, akhinya warga Neset dapat menikmati layanan internet dari program USO. Semoga fasilitas internet ini dapat menunjang salah satu layanan unit usaha yang dalam waktu dekat akan beroperasi di kampung ini,”kata Sekertaris kampung Neset, Fransiskus Tenau, juga selaku Kepala Penanggung Jawab Program (PJP) Kominfo Kabupaten Maybrat, kepada wartawan PTC, kamis (11/6/2020).

“Ini merupakan kolaborasi antara program internet gratis USO BAKTI KOMINFO dan program dana desa dari Kemendes PDTT,”sambungnya lagi melalui pesan elektronik WA.

Sementara, warga kampung Neset Fitalis Kacu, yang ditemui di BUMDes Neset balai Kampung Neset mengaku sangat senang dan apresiasi upaya pengurus BUMDes Neset yang telah sediakan internet gratis untuk warga.

“Kami warga disini tentunya senang ya, karena apa yang menjadi niat kami pelan-pelang dipenuhi pemerintah Maybrat melalui kominfo Maybrat, terutama kaka Frans Tenau, internet ini ada supaya kedepan kami punya usah ini bisa diakses informasi, baik petugas kasir ataupun pengunjung yang datang, warga juga bisa nikmati internet gratis untuk keperluan baik tugas pendidikan, kantor maupun sekedar bersosialisasi melalui media sosial kekinian,” imbuh Kocu.

Sebagai informasi, tidak hanya di Neset, pihak teknisi juga tengah dan akan melaksanakan beberapa kegiatan pemasangan t Internet gratis disejumlah titik di kabupaten Maybrat.(Charles Fatie/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *