NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Uncategorized

Operasi Penerbangan Perintis Bersubsidi Di Maybrat Menunggu Keputusan Bupati

1 Mins read

MAYBRAT-,PTC– Pengaktifan penerbangan perintis bersubsidi untuk penerbangan dari Bandara Ayawasi dan Kambuaya kabupaten Maybrat masih menunggu keputusan bupati Bernad Sagrim.

Hal tersebut dibenarkan kepala Bandara Ayawasi melalui salah satu stafnya, Korano Wamsiwor.

Korano menyebutkan bahwa sampai sejauh ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari bupati, jika sudah ada surat maka penerbangan akan kembali terjadwal seperti sediakala.

“Masih belum pasti dari pihak pemda belum ada surat edaran terkait buka penerbangan supsidi ayawasi dan kambuaya oleh pihak Pemda maybrat dalam hal ibi bapak Bupati. Kami menunggu suratnya jika uda sampe di kami, dengan sendirinya penerbangan terjadwal otomatis berlaku, terbang untuk ayawasi dan kambuaya,”uangkapnya kepada media ini Sabtu 20/6/2020 di kantor bandara Ayawasi.

Sampai sejauh ini lanjut Korano, pihak kementerian perhubungan melalui dirjen perhubungan udara sendiri telah membuka secara resmi untuk nirmalkan penerbangan perintis subsidi, namun pihkanya harus menunggu surat resmi dari Bupati Maybrat.

Ketika ditanya lagi terkait protokol kesehatan yang hendak diterapkan, Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan fasilitas kesehatan, seperti tempat cuci tangan, tempat khusus pemeriksaan kesehatan oleh para medis baik untuk penumpang datang dan pergi.

“Untuk antisipasi covid itu kami siapkan tempat cuci tangan bagi penumpang, kemudian yang berikut itu cek up kesehatan yang akan difasilitasi oleh pihak kesehatan, jadi setiap jadwal penerbangan nanti personel kesehatan sendiri nanti ada di tempat, persiksa yang turun dan yang berangkat,”pungkas Korano.(Charles Fatie-R2)

 

Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *