NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Program Kerja Pemda Mansel untuk Bidang Keagamaan Diapresiasi

2 Mins read

MANSEL,PTC-Program kerja bidang keagamaan dijadikan salah satu program prioritas oleh Pemerintahan Derah Manokwari Selatan (Mansel) selama masa kepemimpinan Bupati Markus Waran dan Wempi Welli Rengkung berlangsung.

Kebijakan tersebut mendapat apresiasi dari Pdt. M. Samberi, perwakilan Sinode Gereja Pentakosta di Tanah Papua saat memberikan sambutan pada kegitan peletakan batu penjuru (pertama,red) gereja baru Jemaat Bukit Sion Aibone di Ransiki, Jumat (3/7) lalu.

“Jemaat ini sama usianya dengan daerah ini baru berdiri kurang lebih tujuh tahun. Kurun waktu ini timbul pembangunan di Manokwari Selatan didalamnya pembangunan fisik bidang keagamaan (gereja) termasuk hari ini kita saksikan,”kata Pendeta.

Menurut Pendeta, siginifikannya pembangunan dibidang keagamaan terutama gereja sejauh ini tidak terlepas dari tuntunan Roh Allah atas pemimpin daerah untuk selalu mendahulukan pekerjaan Allah dari yang lainnya di setiap rencana kerja.

“Keberadaan daerah ini sangat berpengaruh sekali terhadap pembangunan gedung gereja termasuk yang lainnya. Sebagaimana disampaikan bapak Bupati bahwa misi pembangunan di tempat ini adalah mendahului kerajan Allah, sebagaimana kata firman Tuhan, carilah dahulu kerjaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan. Dan puji Tuhan, Tuhan tidak salah pilih. Tuhan pilih orang-orang yang memimpin di negeri ini baik dari sisi pemerintah maupun lembaga lainnya yang tepat. Kita lihat dalam kurun waktu singkat terjadi banyak pembangunan-pembangunan yang signifikan,”terang Pendeta.

Untuk diketahui sambung Pdt. Samberi, sesuai pengetahuan yang dimilikinya bahwa, pekerjaan Tuhan (penyebaran injil ) di wilayah Manokwari Selatan baru berkembang di tahun 1958. Sejak itu kerinduan uamt Tuhan untuk melakukan pekerjaan Tuhan sangatlah tinggi sampai saat inipun perkebangan itu terus terjadi.

Lantas itu, Ia berharap kerinduan-kerinduan umat Tuhan di Mansel kedepannya dapat dijawab baik oleh pemerintahan daerah melalui program kerjanya meskipun dilakukan bertahap seperti yang sedang terjadi selama ini sejak daerah itu di mekarkan.

Sebelumnya dalam sambutannya, Bupati Markus Waran menerangkan bahwa sejak terpilih memimpin Mansel, program dibidang keagamaan menjadi salah satu program prioritas.

Perlu diketahui lanjut Bupati, dalam jalankan program tersebut tentu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Jika kita mau mengagungkan kerjaan Allah ditengah pelayanan kita baik itu dibidang pemerintahan, keagamaan maupun kemsayarakatan. Kita harus mendahulukan kerjaan Allah sesuai dengan firman Nya maka Tuhan akan mengabulkan sesuai kehendak Tuhan. Untuk itu Pemda sesuai visi misi yang utama dan paling pertama adalah misi mendatangkan kerajaan Allah. Untuk itu dalam visi misi periode yang akan berlalui ini, kami prioritaskan pembangunan keagamaan atau pembinaan mental dan spiritual terutama fisik dan non fisik,”papar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membagi kiat-kiat agar pembangunan gereja baru senilai lima miliar lebih itu selesai sesuai rencana panitia, diantaranya :

Jemaat harus kompak, selalau bergotong royong, tidak egois dan tidak saling berharap.

Bupatu juga mengajak jemaat yang mempunyai hak ulayat yang mempunyai material lokal seperti batu dan pasir dapat disumbangkan secara suka rela.

“Ketika kita sumabang untuk rumah Tuhan maka Tuhan akan memperhitungkan itu. Kalau besi dan seng itu memang harus beli. Tapi material lokal kita pake sumbang dari yang kita punya. Sehingga pekerjaan ini bisa berjalan sesuai rencana yang ditentukan panitia dan bisa menekan biaya,”pungkas Bupati. (MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *