NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Penerimaan CPNS Formasi 2019 & 2020, Bupati Maybrat : Disdukcapil Cermat Dalam Pembuatan KTP

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Wacana penerimaan calon pegawai negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 dan 2020 untuk kabupaten Maybrat Papua Barat telah mencuat.

Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, telah mengumumkan hal itu dalam sebuah pertemuan bersama perangkat daerah di Kumurkek baru-baru ini.

Sesuai rencana kata Bernad Sagrim waktu itu, untuk penerimaan CPNS formasi 2019 & 2020 akan dilakukan setelah pengumuman hasil tes formasi CPNS 2018 pada 30 Juli mendatang.

Menyambut perekrutan tersebut, para pencaker pun di intruksikan menyiapkan berkas-berkas persyaratan testnya sejak dini.

Salah satu yang penting adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus benar-benar anak asli Maybrat .
Mengingat hal itu, Bupati Bernad Sagrim mewanti – wanti dan mengingatkan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Maybrat agar cermat dalam pelayanan pembuatan KTP bari warga.

“Jadi jangan ada pencetakan KTP !! Pak kepala Dukcapil ya, saya ingatkan tidak boleh ada orang yang datang hanya karena mau ikut tes kemudian dibikin KTP,” ingat Bupati saat didampingi Asisten Dua Engelbertus Turot pada acara tatap muka dengan para OPD di aula kantor bupati Maybrat, Senin (6/7/2020).

Menurut Sagrim, pencetakan KTP mestinya diterbitkan berdasarkan alamat keberadaan orang tua di wilayah Kabupaten Maybratn Kendatipun asli Maybrat, tapi alamat orang tua di luar Maybrat tidak diperbolehkan.

“Anak-anak asli disini yang punya orang tua, punya kampung disini yang harus diprioritaskan,Kalau yang di Kota sorong yaa sudah, tidak usah bikin KTP sama dorang,” Pungkasnya.(Charles Fatie/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *