NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Terkait Kematian Ruben, Polisi Sudah Periksa 4 Saksi

1 Mins read

MANSEL,PTC-Terkait kematian Ruben warga Ransiki asal Toraja, pihak Polres Manokwari Selatan (Mansel) sudah periksa empat saksi sejak Senin (20/7) hingga Rabu (22/7)
Hal ini disampaiakn Kapolres Manokwari Selatan melalui Kasat Reskrim, Iptu Ott Woof kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (23/7).

Menurut mantan Kapolsek Ransiki ini, dugaan kematian tersebut untuk saat ini masih murni bunu diri karena di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik atau lainnya.

“Jadi sampai dengan saat sekarang, masih murni bunuh diri. Sudah 4 saksi yang kita periksa, dimana saksi-saksi ini bertemu terakir dengan korban hari sabtu malam. Sebelum pamit pulang sekitar jam 10 malam, korban sempat sampaikan bahwa ia akan menginap di rumah temannya yang bernama Rizki,” jelas Woff.

Selanjutnya Ia menambahkan bahwa seblumnya, korban datang ke rumah temannya yang bernama Inar sekitar pukul 18. 00 wit untuk minum kopi, selanjutnya sekitar pukul 19.00 wit, korban berpamitan pergi ke rumah teman berikutnya bernama Ari. Selanjutnya Ia menambahkan bahwa setelah itu korban berpamitan dengan Ari untuk pergi menginap di rumanhya Riski.

Pada keesokan harinya (tepat hari minggu) pagi seperti biasanya mereka berkumpul, namun yang bersangkutan (Almarhum Ruben) tidak hadir.

Beberapa saat tidak ada kabar dari almarhum, kawan-kawannya berusaha untuk menghubungi yang bersangkutan termasuk melalui pesan singkat elektronik WA maupun telpon.

Lanjut Kasad Reskrim, mengingat saat berpamitan pada malam hari bersangkutan (almarhum Ruben) sempat menceritakan bahwa Dia akan berkerja di rumah di kompleks Waran (dekat tempat gantung diri), Ari teman almarhum pergi mencari tahu keberadaan korban di alamat yang disebutkan almarhum sebelumnya tersebut. Dan tibah di lokasi tersebut, Ari menemukan Ruben sedang bergantung dengan seutas kabel dilehernya di rumah tua tersebut.

Melihat kejadian itu, Ari langsung melaporkan ke pihak Polsek Ransiki dan dilanjutkan ke pihak ikatan keluarga Toraja Ransiki.

Disinggung mengenai hasil Visum, Mantan Kapolsek Oransbari ini juga mengatakan bahwa sampai saat ini hasil visum belum terimah dari pihak puskemas Ransiki.

“Tapi sampai saat ini kita masih mendalami dan kita kaitkan dengan keterangan saksi dan hasil pemeriksaan awal dari dokter. Dan keterangan awal dari dokter mengatakan bahwa ada bekas luka (jeratan kabel) dan luka yang paling dalam itu yang membuat korban gagal napas,” Jelas Woff.

Dicecar mengenai ada satu pasang alas kaki (sandal) yang ditemukan disekitar tempat korban gantung diri.
Kasad Reskrim mengatakan bahwa sampai saat ini masih dilakukan pengembangan, apakah sandal tersebut milik yang bersangkutan atau milik orang lain, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. [MDR/R2]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *