NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

KPU Mansel Gelar Coklit Pilkada 2020 Dengan Protokol Kesehatan

1 Mins read

MANSEL,PTC-KPU Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) melalui petugas lapangan sedang melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pilkada Mansel 2020 di enam distrik dan 57 kampung.

Devisi pengawasan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Bawaslu Kabupaten Mansel, Saul Rawar kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (29/7) mengatakan kegiatan tersebut telah dimulai tanggal 15 Juli dan akan berakhir 13 Agustus 2020 mendatang.

Sebagai lembaga yang bertugas lakukan pengawasan, pihaknya kata Rawar, melalui panwas kampung maupun distrik sejak awal sudah melekat melakukan pengawasan terhadap panitia pemungutan suara (PPS), petugas pemutahiran data pemilih (PPDP), PPS maupun panitia pendaftaran pemilih (PANTARLI) dilapangan.

“Kegiatan dimulai tgl 15 sampai 13 Agustus. Sekarang sementara berjalan. Selama ini kita sudah pastikan harus sesuai protokol kesehatan. Tapi tadi kebetulan ada tim monitorong dari Bawaslu Provinsi Papua Barat datang jadi kita sama-sama melakukan pengecekan langsung. Tim monitoring dari Bawaslu Provinsi datang untuk memastikan bahwa pencocokan dan penelitian data berlangsung sesuai protokol kesehatan,”kata Rawar.

Selama satu hari di Mansel kata Rawar, tim monitoring dari Bawaslu Provinsi Papua Barat mengambil sampel aktivitas petugas Coklit di kampung Sabri distrik Ransiki untuk di laporkan ke Bawaslu RI.

“Kita tadi ambil sampel di kampung Sabri distrik Ransiki. Bahwa semua jalan sesuai protokol kesehatan. Dengan menggunakan APK (alat pelindung kesehatan) untuk penyelenggara. Tadi semua pakai alat APK untuk masing-masing tingkatan penyelenggaran maupun pengawas,”kata Rawar.

“Tadi kita jalan sama-sama. Dari PPDP, PPS, Pantarli, demikian juga panwas, dari panwas distrik dan kampung juga hadir,”timpal Rawar, menjelaskan.

Berhubung masih berjalan waktu cokil sampai 13 Agustus, Tawar kesempatan tersebut menghimbau warga Mansel yang belum didata oleh petugas dapat melaporkan ke Panwas Kampung, Distrik maupun Bawaslu Mansel.

“Sehingga dihari perbaikan data pemilih sementara (DPS) mereka bisa terdata semua sehingga tidak ada yang golput,”tandas Rawar. (MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *