NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Agus Iba : Tidak Ada Pembangunan di Isim “Itu Bohong “

1 Mins read

Pasar Rakyat Isim. Foto Dok

MANSEL,PTC-Kepala Distrik Dataran Isim Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Agus Iba menegaskan jika ada orang yang menyebut sama sekali tidak terjadi pembangunan di wilayah administrasi distrik Datar Isim itu, tidak benar.
Ia menuding bahwa hal itu merupakan pembonghongan publik oleh orang yang tidak perbikir rasional dan berpedoman pada data.

“Pembangunan suatu wilayah tidak serta merta di bangun dalam satu malam seperti di negeri dongeng melainkan secara berkala dan berkelanjutan sesuai rencanan kerja daerah dan skala prioritas pembangunan daerah. Kalau bilang tidak ada itu bohong,”jelas kepala distrik Dataran Isim, putra asli Isim pertama menjabat kepada Distrik Datarn Isim kepada wartawan belum lama ini di Ransiki.

Klaim Agus Iba, justru saat ini distrik Dtara Isim secara bertahap mengalami perubahan berarti sebagai sebuah distrik yang dikategorikan kedalam distrik terjauh dan perna terisolir itu.

Kehadiran listrik negara di ibu kota distrik, pasar rakayat, sekolah menengah atas (SMA), bangunan puskesmas tahap penyelesaian oleh Pemkab Mansel menurutnya sudah menjadi indikator atau bukti pembangunan berkelanjutan sedang terjadi disana.

“Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan saat ini tengah menyelesaikan jaringan aliran air besih ke rumah warga. Sudah pemasangan pipa. Bak penampungan induk di ibu kota sedang dibangun sebelum dialirkan ke rumah-rumah warga, sekola dan puskesmas di ibu kota,”terang Dia.

Jalan utama menujuh ibu kota distrik yang menjadi kebutuhan warga selama ini juga telah diperbaiki atau ditingkatkan (pengerasan) oleh Provinsi Papua Barat.

“Saat ini kendaraan yang kecil seperti avanzas dan balkos (Pick UP) juga bisa tembus ibu kota izin,”terang Agus.
Lanjut Agus Iba, jembatan Kali Tua yang selama ini menjadi hambatan juga telah dibongkar dan dibangun baru dengan bentangan baja.

“Selain pengerasan jalan dari mata jalan pertigaan Bintuni hingga Kali Toku dan perbaikan beberapa titik badan jalan setelah kali Toku ke ibu kota distrik, pihak Provinsi juga telah membanguna jembatan Kali Tua dengan baja bukan kayu. Kedepan tidak alami kendala berarti lagi kita ke ibu kota distrik,”tukas Agus.

Melihat perubahan yang sedang terjadi kata Agus Iba,”Ini yang dinamakan pembangunan bertahap. Jadi kita tidak bisa desak dibangun dalam satu hari. Kita harus sabar biarkan pemeritahan bekerja secara bertahap. Boleh kita berteriak tapi ada batasannya,”tegasnya.

Atas kemjuan dan perubahan yang sedang terjadi maka mewakili masyarakat 12 kampung saya ucapkan terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Mansel dan Provinsi Papua Barat,”pungkasnya. [MDR/R2]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *