NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Proyek TPA Sampah di Hamawi , September Sudah Mulai di Lelang

1 Mins read

MANSEL,PTC-Proyek pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah milik Pemkab Manokwari Selatan (Mansel), di kampung Hamawi distrik Ransiki, paling lambat bulan September sudah mulai dilelang.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mansel, Irm Yacobus Harewan dihalaman kantor Bupati Mansel, Selasa (11/8) siang.

Harewan mengatakan sejumlah syarat pembangunan sudah dipenuhi, seperti jarakak lahan calon TPA sampah dengan pemukiman.

Menurutnya dalam satu atau dua hari kedepan ada tim yang turun untuk mengumpul data terakhir terkait kedalaman koral. Data itu, nantinya sebagai syarat terakhir untuk dimulainya pelelangan pada September.

“Dia bersumber dari ABPN, September sudah lelang. Satu dua hari lagi kalau tim boringnya datang untuk mencari tau kedalaman koralnya, hasil itu menjadi data terakhir untuk September atau Oktober lelang. Tanah sudah layak,”jelas Harewan.

Lanjut Harewan, untuk percepat hadirkan TPA Sampah untuk warga Mansel, pihkanya selain telah hampar jalan masuk sejauh tiga kilo meter, pihaknya juga telah membuka lahan persiapan pembangunan selain dipakai sebagai TPA Sampah sementara.
Singgung soal dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL), Harewan menambahkan, hal itu dapat dibuat sebelum ataupun sesudah pembangunan konstruksi, apa lagi TPA Samapah Hamawi hanya seluas lima hektar.

“Kita lagi membutuhkan TPA, kalau soal dokumen lingkungan, apalagi ini hanya lima hektar dia hanya UKLUPL, itu bisa di buat sebelum konstruksi dibangun maupun setelah dibangun, jadi tidak masalah itu,”(MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *