NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tunjang Pelayanan Kesehatan, Waktu Dekat, 3 Mobil Tiba di Mansel

1 Mins read

MANSEL,PTC-Berguna untuk menunjang peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di distrik Tahota dan Distrik Dataran Isim.

Dinas Kesehatan Manokwari Selatan dalam waktu dekat kedatangan dua mobil ambulance yang dibelanjakan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2020.

Dua ambulace itu akan diserahkan ke Puskesmas Dataran Isim dan Puskesmas Tahota untuk tunjang pelayanan kesehata disana.

Selain dua ambulance, ada juga satu unit mobil lain yang nantinya akan dipergunakan bidang promosi kesehatan (promoes), sama-sama tiba dengan dua ambulance tersebut.

“Sudah ada (pesan), pengadaan tapi itu melalui anggaran DAK, anggaran DAK sudah masuk. Tinggal kita ajukan dan proses pencairan, berarti mobl sudah kita pesan ke pihak ketiga ke diler semua ada tiga unit. Dua ambulance dan satu untuk promkes,”kata Kadis Kesehatan Mansel, Demitrius Waran kepada media di ruang kerjanya, Selasa (4/8).

Setibanya di Mansel, Demitrius berharap keberadaan kendaraan itu nantinya akan memberi dampak yang lebih baik dalam h kesehatan, baik untuk dua distrik yang akan terima ambulance maupun pelayanan kesehatan Mansel secara keseluruhan.

Terkait hal itu juga dibenarkan kepala Distrik Dataran Isim, Agus Iba. Dia berharap penyerahan ambulance trsebut dilakukan bersamaan dengan peresmian bangunan baru Puskesmas Dataran Isim yang dibangun oleh Pemkab Mansel.(MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *