NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dinas Kesehatan Mansel Sedang Fokus Menghadap Reakreditasi Puskesmas

1 Mins read

MANSEL,PTC– Dampak pandemi tidak hanya berdampak pada refocusing anggaran yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi, juga berpengaruh pada rencana yang telah disusun. Salah satunya adalah rencana reakreditasi puskesmas yang sedang diusulkan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan (Mansel).

Reakreditasi yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 terpaksa ditunda dan baru akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

“Untuk reakreditasinya tahun ini sebenarnys, tapi harus mundur karena corona,”kata Kadis Kesehatan melalui Kabid Sumberdaya Manusia Kesehatan (SDMK), Derek Rumbarar kepada awak media di Ransiki, (11/8).

Tapi hal itu tidak mengendorkan semangat mereka, pihaknya menurut Derek Rumbara terus dan sedang fokus pembinaan dan pendampingan terhadap tenaga kesehatan di enam puskesmas.

“Kami terus membina dan pendampingan, baik tenaga kesehatan, persiapkan alat, maupun ruangannnya. Pendampingan dan dukungan luar biasa selama ini juga datang dari Kompak,”tandas Rumbarar.

Untuk diketahui, menurut Rumbarar lagi, terdapat lima puskesmas di Kabupaten Mansel telah terakreditasi.
Empat puskesmas akreditasi dasar dan satu madya.

“Yang dasar itu Isim, Tahota, Ransiki dan Momi Waren. Sedangkan Oransbari sudah Madya. Kalau nenei nanti kita persiapkan untuk dasar di tahun 2021 bersam kelima lainnya dalam reakreditasi nanati,”tukasnya.(MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *