NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Maybrat Launching Pengaktifan Layanan 4G di Kumurkek

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Bupati Maybrat Papua Barat, Bernad Sagrim resmi launcing jaringan internet 4G di Kumurkek ibukota Maybrat pada Selasa (1/9 ) di depan Pendopo kantor Bupati Maybrat.

Dalam kesempatan tersebut, Sagrim mengatakan, kehadiran jaringan 4G merupakan sarana infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan utama pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya dalam mengakses informasi, selain membantu proses belajar mengajar siswa dan mahasiswa ditengah situasi pandemi corona.

“Mudah-mudahan dengan adanya lounching jaringan 4G pada pukul 13:00 hari ini, maka semua aktivitas pemerintahan kita harapkan dapat berjalan penuh di ibukota kabupaten maybrat di kumurkek ini,”kata Bupati.

Sementara terkait wilayah yang belum terjangkau 4G seperti Ayamaru Raya dan Atinyo Raya, Sagrim berjanji akan diproses pada tahun 2021 mendatang, menjawab kebutuhan informasi bagi masyarakat, agar dapat terakses 4G secara menyeluruh di kabupaten Maybrat.

“Nanti akan dibahas lagi dulu terkait layanan 4G di wilayah Ayamaru raya dan Aitinyo raya untuk mempermudah masyarakat terutama anak sekolah dan Mahasiswa,”kata Sagrim.

Kesempatan Itu, kepala penanggung jawab program (PJP) dinas kominfo kabupaten Maybrat, Fransiskus Tenau saat ditemui mengatakan, selain layanan 4G ada juga layanan IndiHome, kedua paket layanan itu telah dilakukan penandatangan kontrak antara pemkab maybrat dengan Telkomsel berlaku selama 1 tahun.

Untuk IndiHome rencana akan disediakan minggu depan, sementara anggarannya nanti dialokasikan pada anggaran perubahan.

“Jadi ini ada dua layanan yang ada dalam komitmen ini, bukan 4G saja, tapi ada IndiHome juga, ini prosesnya bertahap,”kata Fx Tenau.

Tenau menambahkan, penyediaan layanan jaringan 4G yang berada di ibukota Maybrat ini memiliki speed mencapai 1 Giga Mbps dan itu (kecepatannya) otomatis seiring dengan jumlah penggunanya.

“Jadi ini sesuai dengan kapasitas pengguna, kalau jumlah penggunanya semakin banyak dia akan semakin update otomatis terus kecepatannya,”jelas Dia.

“Dengan kehadiran layanan ini, Kita berharap agar dimanfaatkan dengan bijak dan positif oleh masyarakat yaa, terutama muda-mudi, terlebih lagi semoga ini membantu proses belajar online bagi siswa disaat situasi corona ini,”tutup Tenau.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Maybrat, Asisten Dua Maybrat, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Maybrat, Kapolres Maybrat, Kasdim Sorong, Pihak Telkomsel dan sejumlah ASN. (Charles Fatie/ R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *