NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Markus Waran : SK Kami Sampai 2021

2 Mins read

MANSEL,PTC-Incumben calon Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran mengaku kaget dengan statemen Asisten 1 Setda Papua Barat, Musa Kamudi yang mengatakan ada sejumlah Plt Bupati yang siap dilantik untuk jalankan roda pemerintah disejumlah daerah di Papua Barat yang kepala daerahnya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Dirinya menegaskan bahwa Dia bersama wakil Bupati, Wempi Welli Rengku selaku incumben adalah pasangan petahana yang sesuai SK pelantikan sebelumnya akan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan sampai dengan tahun 2021.

“Selaku bupati incumben, kami pertanyakan kepada Pak Asisten 1 dan Pak Gubernur. Memang belum ada regulasi. Yang jadi heran, bupati dan wakil bupati saat ini SK sampai tahun 2021. Trus tiba-tiba dimunculkan pelaksana tugas? ,”tanya Markus Waran saat diwawancara sejumlah awak media.

Bahkan ketua DPD PDIP Papua Barat ini juga mempertanyakan dasar hukum yang digunakan. Apakah penetapan pelaksana tugas tersebut mengacu pada PKPU atau regulasi lainnya, sementara mereka dilantik berdasarkan SK yang ditetapkan berdasarkan Undang-Undang.

Untuk Itu Dirinya minta agar ada kejelasan terkait regulasi untuk penunjukan Plt tersebut kepada kepala daerah incumben yang maju lagi dalam pesta demokrasi 2020.

“Kami ini ditetapkan berdasarkan undang-undang. Undang-undang jauh lebih tinggi dari pada peraturan yang ada dibawah. Ini merupakan hal yang rancuh. Untuk itu kami mengharapakan kepada Pak Gubernur dalam hal ini Asisten 1 yang mengeluarkan statemen seperti itu harus punya dasar, apakah itu dari mendagri atau PKPU, jika ada tolong jabarkan. Kalaupun ada permendagri maka undang-undang jauh lebih tinggi dari permendagri itu,” tegas Markus Waran.

Pasangan Mawar Didukung Koalis “Gemuk”

Diketahui pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran dan Wempi W. Rengkung atau lebih dikenal masyarakat luas dengan sebutan MAWAR kembali bertarung dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tanggal 9 Desember 2020 nanti didukung koalisi gemuk.

Pasangan juga sebagai kepala daerah definitif pertama kabupaten Manokwari Selatan ini tidak tanggung-tanggung mendapat dukung mayoritas partai yang miliki kursi di DPRD Manokwari Selatan, minus satu kursi dari Gerindra, yang memilih dukungan pasangan SEMANIS.

Diantaranya PDIP 6 kursi, Golkar 1 kursi, NasDem 4 kursi, Perindo 3 kursi, Hanura 1 Kursi, PKPI 1 kursi dan PAN 3 kursi atau 19 kursi dari 20 kursi di DPRD.

Kepada awak media belum lama ini di halaman KPU Mansel saat pendaftaran hari terakhir, pasangan MAWAR mengaku sangat yakin bahwa dengan koalisi gemuk, mereka akan menang diatas 90 persen.

Namun pihaknya tidak jumawa. Penuhi target kemenangan tersebut maka semua mesin partai pendukung dan pengusung tetap maksimal kerja keras.

“Kami memang melawan kotak kosong, namun perlu saya sampaikan bahwa melawan kotak kosong bukati berate kami tidak bekerja keras akan tetapi itu harus melalui kerja keras dan harus selalu kompak dan solid untuk memenangkan bupati dan wakil bupati kabupaten manokwari selatan ini,”tukas Markus Waran.(MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *