NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dispenda Maybrat Gelar Sosialisasi dan Simulasi soal Oppenmay

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Dinas Pendapatan Daerah (dispenda) kabupaten Maybrat, mulai sosialisasi dan simulasi Oppenmay terkait mekanisme surat penyampaian pajak terutang dan pajak bumi dan bangun (SPPT-PBB) serta pembayaran PBB yang rencananya akan diberlakukan secara online kepada wajib pajak di Maybrat kedepan, Kumurkek (22/9).

Kepala Dispenda Maybrat, Melianus Saa mengatakan, kegiatan sosialisasi dan simulasi tersebut merupakan inovasi oleh dirinya setelah mengikuti diklat PIM 2 yang diselenggarakan di Makassar beberapa bulan lalu.

“Jadi ini ada hubungannya dengan diklat PIM 2 yang diselenggarakan oleh LAN RI di Makassar, saya adalah salah satu pesertanya. Inovasi yang kami pilih untuk menjadi kegiatan dalam pelayanan publik di OPD kami adalah Oppenmay, Oppenmay sendiri adalah singkatan dari online penyampaian SPPT-PBB dan pembayaran PBB di Maybrat. Karena waktunya hanya 2 bulan saat ini kami ambil sampel hanya di dua diatrik saja, yaitu distrik Aifat dan Aifat Utara,”kata Dia.

Menurutnya lagi, Oppenmay adalah solusi paling tepat, pasalnya pelayanan pajak yang sebelumnya dilakukan secara manual sering kali mengalami kendala di dalam pelaksanaannya di lapangan, oleh karenanya, Ia berkomitmen kedepan segala hal yang berkaitan dengan penagihan akan diupayakan berjalan secara online dengan fasilitas internet yang ada agar lebih efektif dan efisien.

“Jadi simulasi yang tadi kita lakukan ini mekanisme itu yang sama akan kita lakukan setelah semua aplikasi terpasang di seluruh distrik di Maybrat, di dinas kami sendiri rencananya dipasang pada bulan Oktober, setelah itu baru kami bisa action,” terang Melianus. (Charles Fatie/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *