NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kampanye Terbatas Di Bumsur TERKABUL Janji Buka Lapangan Kerja

1 Mins read

KAIMANA,PTC– Calon Bupati Kaimana, Freddy Thie, saat melakukan kampanye terbatasnya di wilayah Bumsur, Rabu (30/9/2020), menegaskan, TERKABUL jika ke depannya terpilih sebagai Bupati Kaimana, maka dirinya akan berjuang untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga Kaimana.

Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga pukul 22.35 WIT tersebut, Freddy Thie atau yang biasa disapa Kaibus ini, menawarkan 5 konsepnya, yang tertuang dalam visi dan misinya.

“Kaimana ke depan harus lebih dikembangkan ekonominya, untuk itu tugas kami adalah bagaimana menumbuhkan perekonomian daerah dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Kaimana,” tegasnya.

Di bidang pendidikan, Ketua DPC Partai Demokrat ini mengatakan, pemerintah daerah ke depannya akan membangun perguruan tinggi.

“Sekolah wajib 9 tahun harus gratis. Terus terang, selama ini masih ada biaya, padahal ada alokasi dana Otsus sesuai dengan amanat Undang-Undang Otsus yakni 20 persen dari APBD. Ini anggaranya sangat besar,” tegasnya.
Dia juga mengatakan, di bidang kesehatan, pelayanan rumah sakit kita harus ditingkatkan pelayanannya.

“Harus ada dokter ahli yang memadai. Begitu pula peralatan rumah sakit kita harus berstandar nasional, sehingga penyakit yang kecil seperti usus buntu, caesar dan lain-lain, bisa dilayani di Kaimana. Jika pelayanan yang butuh rujukan, barulah kita rujuk ke rumah sakit yang memiliki kualitas baik untuk keselamatan masyarakat,” tambahnya.

Dia juga menyebutkan, pembangunan infrastruktur dasar akan tetap menjadi perhatian pemerintah ke depan, seperti pelayanan air bersih dan pembangunan akses jalan menuju ke titik-titik produksi masyarakat.

“Jalan yang dibangun pemerintah selama ini, masih terkesan asal bangun. Salah satu contohnya, kenapa jalan yang ada di Bantemi itu selalu banjir, karena tidak ada drainase. Untuk itu, ke depannya masih banyak lagi pekerjaan rumah yang akan TERKABUL kerjakan, ketika dipilih menjadi Bupati,” pungkasnya.(YUS-R1).

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *