NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mulai Dieksekusi, Yonas Yewen Minta Pemilik Ulayat Permudah Pembangunan Jalan Mare

1 Mins read

MATBRAT,PTC-Tancap gas. Pemerintah Kabupaten Maybrat mulai eksekusi pembangunan jalan utama menujuh Mare Raya.

Pembangunan itu ditandai dengan ritual adat dan doa bersama pelepasan alat berat yang dihadiri Pemilik Ulayat, Kepala Distrik, Danramil Mare, serta seluruh masyarakat di Aimehe Kampung Suswa-Mahos, Selasa (6/10).

Yonas Yewen selaku wakil rakyat dari wilayah itu meminta pemilik ulayat memberikan dukungan penuh tanpa harus berbelit-belit terkait dengan kepemilikan hak ulayat, agar rencanan pembangunan tidak molor dari jadwal.

“Kami berharap, rakyat harus bersyukur dan berpatisipasi menjaga keamanan bagi pihak ketiga yang mengerjakan jalan ini. Kami minta pihak pemilik hak ulayat juga tidak boleh memberlakukan hak ulayat yang berlebihan, kita harus mendukung pekerjaan jalan sebagai akses utama dan juga mendukung pemerintah daerah Maybrat,”harap Yonas di Aimehe Kampung Suswa-Mahos.

Politisi muda ini ini juga meminta kepada segenap masyarakat Mare dan Mare Selatan bersinergi menegakkan keamanan selama pekerjaan ruas jalan, karena menurut dia wilayah Mare tahun ini mendapat perhatian prioritas dari pemerintah daerah kabupaten Maybrat melalui Bupati Bernad Sagrim terkait alokasi pembangunan akses infrastruktur utama yang selama ini dikeluhkan warga.

“Jadi saya berharap, masyarakat Mare dan Mare Selatan mari kita sama-sama jaga keamanan, karena tahun spesial buat kita dapat perhatian prioritas dari pemda Maybrat,”tutupnya.
Untuk diketahui anggaran untuk pembangunan ruas jalan Mare ini ditetapkan pada sidang APBD-P 2020 belum lama ini.
Dana yang dialokasikan sesuai catatan media ini senilai Rp. 4 miliar.(Charles Fatie/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *