NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemilih Pemula ; Dukcapil Manokwari Selatan Tetap Buka Layanan Di Hari Pilkada

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan tetap membuka layanan perekaman pada 9 Desember 2020.

Hal itu bertujuan agar, pemilih pemula tetap menyalurkan hak suara mereka dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang.

“Tugas Dukcapil dalam pelayanannya sampai tanggal 9 juga akan buka kantor. Kemudian soal perekaman untuk usia memilih, ya mungkin saat ini ada peningkatan sisitim jadi kita masih ada perbaikan,”jelas Kadis Dukcapil, Elli Dahlia Kartika Sembor kepada media ini di Kantor Bupati Mansel, Selasa (3/11).

Kemudian Sembor menambahkan, jika proses perbaikan dalam rangka peningkat perangkat/sistim perekaman masih berlanjut hingga hari H memilih, maka lanjut Sembor, Disdukcapil akan mengeluarkan surat keterangan (suker) bagi pemilih pemula agar tetap menyalurkan hak politiknya.

“Jika perbaikan sampai tiba saat pemilihan , tetap kami kelurkan surat keterangan biasa untuk bersangkutan supaya dia dapat menyalurkan suara. Untuk membantu dia jangan sampai dia tidak menyalurkan hak suara,”cetus Sembor.

Atau dia juga bisa pake kartu keluarga pada hari itu agar hak politiknya tetap disalurkan,”timpal Sembor. (MDR/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *