NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tidak Ada Alokasi Untuk Pembangunan Fisik Di APBD-P 2020 Mansel

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI – Pjs. Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Musa Kamudi mengungkapkan bahwa tidak akan ada alokasi anggaran pembangunan fisik yang akan dilakukan pemerintah setempat usai APBD perubahan ditetapkan nanti.

Hal ini diungkapkannya lantaran Mansel sudah sangat terlambat dari batas waktu yang ditetapkan untuk menetapkan APBD Perubahan Tahun 2020.

“Saat ini kami dari eksekutif masih melakukan rasionalisasi , untuk angka pastinya belum. Karena kita masih melihat berapa Silpa kita yang masih ada. Jadi saya mau katakan bahwa di Anggaran Perubahan ini, kita akan lebih fokus untuk penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi. Ini yang menjadi hal utama, untuk hal lain seperti bangun jalan dan lain-lain nanti akan dianggarkan di APBD induk” kata Musa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (03/11).

Diapun sudah meminta kepada seluru Organisasi Perangkat Daerah sekiranya dapat bersabar jika ada program yang ingin dimasukan ke dalam Anggaran Perubahan tahun 2020.

Karena menurutnya, waktu yang tersisa sudah sangat mepet jika dipaksakan untuk pelaksanaan kegiatan fisik.

“Inikan sudah bulan November jadikan ini tidak mungkin tahapan itu dilakukan jadi kita akan fokus terlebih dahulu pada penanganan covid 19 karena kita tidak tau kapan covid ini akan berakhir jadi tetap kita waspada untuk mengantisipasi itu” ungkapnya.

Meski penetapan APBD Perubahan di Kabupaten Manokwari Selatan sudah terlambat, namun koordinasi antara eksekutif dan legislatid di daerah tersebut masih berjalan dengan sangat baik.Ditanyai soal kepastian kapan APBD Perubahan akan ditetapkan, Musa mengatakan,

“Kami rencanakan di minggu ke dua. Mudah-mudajan dari tim TPAD menyelesaikan pekerjaannya segera karena kita harus fokus dulu ke perubahan baru bisa memikirkan apa yang akan dikerjakan dalam APBD Induk nanti” tutupnya. (ABE/MDR)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *