NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sore Ini, Debat Publik ke II Pilkada Mansel Dilaksanakan

1 Mins read

PENTUL, Ransiki – Sore ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan (mansel) akan melaksanakan debat publik pasangan calon bupati-wakil bupati daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh ketua KPU melalui Komisioner KPU Mansel Divisi Teknis Penyelenggara, Francis Makabori kepada media ini di Ransiki, Sabtu (28/11).

Dia mengatakn bahwa debat kedua ini akan dilaksanakan Gedung KNPI Manokwari Selatan pada pukul 19.00 WIT, sore ini.

“Yang sebentar akan dilaksanakan ini adalah debat publik yang kedua. Kenapa disebut debat publik karena hanya ada satu pasangan calon sehingga panelis akan bertanya soal visi-misi dan melakukan pendalaman dari apa yang disampaikan oleh pasangan calon” kata Francis.

Francis menjelaskan, dalam debat publik nanti yang akan bertanya adalah panelis dan ini merupakan salah satu tugas dari KPU untuk memfasilitasi pasangan calon bupati-wakil bupati untuk menyampaikan programnya kepada masyarakat.

Berbeda dengan debat publik sebelumnya yang disiarkan secara langsung di TVRI papua Barat, debat publik ini akan disiarkan tunda.

“Debat yang akan dilaksanakan sebentar ini siarana tunda, jadi nanti di shooting dulu lalu nanti disiarkan tanggal 29 November” tukasnya.

Ditanyai soal materi yang akan dibawakan dalam debat nanti, dia mengatakan bahwa materi dan pertanyaan yang akan dibawa dalam debat nanti telah disusun sendiri oleh para Panelis.

“”Materi sudah disiapkan oleh Panelis sendiri. Tim Panelis ini berasal dari akademisi dan professional, kalau dari akademisi itu ada dari Unipa dan kalau dari professional ada mantan Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana” pungkasnya. (Abe/Mdr)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *