NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Terima SK, 542 CPNS Formasi 2018 Maybrat Harus Lakukan Ini Agar Tetap Jadi PNS

2 Mins read

PENTUL,Maybrat- Pemerintah Kabupaten Maybrat akhirnya menyerahkan Surat Keputusan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ( SK CPNS) Formasi tahun 2018 dan SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 kepada sejumlah pegawai eselon di lingkungan pemerintah kabupaten Maybrat.

Kegiatan itu berlangsung di lapangan apel kantor Bupati Maybrat, Senin (30/11).

Penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Maybrat, Bernad Sagrim dan didampingi Sekda Maybrat Jhoni Way.

Bernad Sagrim menegaskan, dengan adanya penetapan dan penyerahan SK CPNS formasi tahun 2018 maka tanggal mulai tugas (TMT) bagi calon pegawai negeri sipil di lingkup pemda Maybrat terhitung mulai 1 desember 2020.

“Itu berarti bahwa calon pegawai sudah bisa melapor diri ke masing-masing SKPD atau unit kerja penempatan yang telah dipilih,”kata Bernad Sagrim.

Bupati menambahkan, meskipun calon pegawai telah menerima SK dan melapor ke SKPD atau instansi masing-masing, namun itu bukan berarti bahwa semua tahapan telah berakhir, sebab masih ada dua tahap lagi yang harus dilalui sebelum resmi dinyatakan sebagai pegawai negeri sipil, kedua tahapan itu adalah tahap ujicoba dan prajabatan.

“Masih ada dua tahap lagi, tahap pertama itu ujicoba, mereka mulai melapor diri kepada institusi atau OPD mereka dan melakukan tugas dan itu nanti akan dinilai, tahap berikut adalah prajabatan di 2021, kalau lulus yaa kita tetapkan sebagai PNS, kalau tidak memenuhi syarat yaa mereka kembali lagi seperti masyarakat biasa,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap bagi calon pegawai negeri sipil yang akan ditempatkan baik di dinas maupun di pelosok-pelosok Kabupaten Maybrat seperti tenaga kesehatan dan guru, agar selalu betah di tempat dan menjalankan tugas yang telah diembannya.

“Jangan usul pindah-pindah lagi ke dinas atau tempat lain, kamu semua ini Anak-anak maybrat” tegasnya

Terkait SK kenaikan pangkat, Sagrim pun berharap SK tersebut kiranya dapat memotivasi para pegawai terutama pimpinan OPD yang ada di lingkup pemda maybrat untuk terus memacu semangat bekerja dalam memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

“Oleh karena itu pejabat yang mengemban kepercayaan tanggungjawab jabatan itu dengan baik, bukan naik pangkat hanya untuk senang-senang saja terus tidak bekerja, harus bekerja dengan baik,” kata Bupati

Kepala BKPSDM Kabupaten Maybrat melalui kasubid mutasi dan kepangkatan Gerarda Kore menjelaskan secara keseluruhan pegawai yang naik pangkat untuk periode 1 Oktober 2020 sebanyak 132 orang, 2 orang diantaranya adalah golongan IV/C (pembina utama), untuk golongan IV/C sendiri merupakan ranah atau kewenangan BKN pusat, dan golongan III/D ke bawah totalnya ada 69 orang, sisa dari itu masih diproses SK kenaikan pangkatnya di BKN.

Sementara, lanjut Gerarda untuk calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2018 sendiri secara keseluruhan ada sebanyak 542 orang, dengan rincian 192 orang tenaga pendidik, 99 tenaga kesehatan, dan 241 dari tenaga teknis atau umum yang akan mengambil SK CPNS

Gerarda menambahkan, usai penerimaan SK secara simbolis yang dibuka oleh Bupati, pihaknya akan melanjutkan dengan pembukaan proses pengambilan SK secara keseluruhan bagi para CPNS, pengambilan dimulai berdasarkan abjad nama para calon pegawai itu sendiri, sementara syarat pengambilan SK adalah membawa KTP dan kartu pendaftaran SSCN

“Jadi kita bagi per abjad, hari ini A sampai D langsung ambil, sisanya nanti menyusul esoknya sampai selesai, kita target dua sampai tiga hari bisa selesai semua,”pungkasnya. (Charles Fatie/MDR)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *