NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Terima SK CPNS Formasi 2018, 192 Guru Maybrat Lapor Diri

1 Mins read

PENTUL, Maybrat-Setrlah terima SK kelulusan CPNS Formasi 2018, sebanyak 192 guru melapor ke Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat dengan menunjukan SK kelulusan tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu usai memberi arahan kepada 192 guru mengatakan sebanyak empat orang diantaranya merupakan staf atau pegawai di dinas pendidikan juga ikut melaporkan dirinya.

Setalah melapor lanjut Kambu, proses berikutnya adalah penerbitan surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT) untuk ditugaskan pada unit kerja atau sekolah masing-masing.

Puji Tuhan, seru Korneles sembari mengatakan bahwa dengan kehadiran calon guru atau pegawai yang baru itu diharapkan dapat mengisi kekurangan para guru yang ada di kabupaten Maybrat pada sejumlah sekolah maupun instansi dinas pendidikan sendiri.

“Para tenaga pendidik ini rata-rata masih mudah, pikirannya juga masih muda dan enerjik diharapkan bisa datang membawa inovasi baru atau perubahan yang baru untuk membantu tenaga pendidik kita yang sudah lama mengabdi,” ujar Korneles saat ditemui di ruang kerjanya usai memberi arahan umum kepada para tenaga pendidik didampingi Sekertaris dan Para Kabid di Aula Utama Kantor Dinas Pendidikan, Jum’at (11/12).

Ia berharap para guru yang nantinya akan ditempatkan pada berbagai sekolah agar mampu menyesuaikan diri dan berkolaborasi dengan lingkungan dan masyarakat yang ada, sebab disitulah integritas para tenaga pendidik dapat diukur dan dinilai.

“Bukan karena ilmu saja, tapi proses penempatan diri juga penting untuk dinilai” ucap Kambu.

Meski begitu, Korneles menegaskan bahwa penugasan bagi para CPNS khususnya guru formasi tahun 2018 saat ini masih dikategorikan dalam tahap atau masa orientasi, maka harus dimanfaatkan secara baik dengan cara melaksanakan tugas semaksimal mungkin agar nantinya dapat direkomendasikan untuk mengikuti prajabatan di 2021 mendatang.

“Mereka harus melaksanakan tugas dengan baik supaya kita sama-sama majukan kualitas pendidikan di kabupaten Maybrat,” pinta Korneles.

Korneles tegas meminta lebih khsusus untuk calon pegawai yang non-Papua atau bukan asli Maybrat agar taat menjalankan tugas dengan tidak mengajukan usulan pindah tempat tugas sebelum masa bakti yang ditetapkan sesuai aturan yang berlaku dengan alasan apapun.

“Maybrat ini tempat orang datang benar-benar mengabdikan diri dan melaksanakan tugas, laksanakan tugas sampai paling rendah lima tahun paling tinggi sepuluh tahun baru minta permohonan pindah, Maybrat ini adalah tempat yang dipanggil datang untuk melayani,”tutup Korneles Kambu, tegas. (Charles Fatie/Mdr)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *