NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

2021 Papua Barat Bangun Terminal Angkutan Umum di Ransiki

1 Mins read

PENTUL, RANSIKI-Pemerintah Provinsi Papua Barat tahun ini akan membangun terminal angkutan umum di Ransiki kabupaten Manokwari Selatan.

Rencana tersebut turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Manokwari Selatan, Yus Srimaryoso saat diwawancara wartawan di kantor Bupati Mansel.

Ia menerangkan, saat ini pihaknya tengah proses persiapan lahan sambil menunggu pembangunan dilakukan dalam waktu dekat.

“Terminal tipe D, tahun ini akan dibangun. Lahan sedang kami persiapkan. Untuk ukuran terminal akan dibangun sesuai lahan,”kata Srimaryoso.

Singgung soal anggaran, Srimaryoso mengaku belum mengetahui pasti besarnnya. Hanya menurut Dia, anggaran tersebut berasal dari Pemda Papua Barat.

“Lokasi pembangunan di daerah pusat perekonomian Ransiki. Ijin ijin sedang di proses. Sertifikat tanah sudah ada. Satu hektar lebih tanah. Anggarannya dari provinsi tahun 2021. Jumlahnya belum tau,”tukas Srimaryoso.

Dia juga menabhkan, selain persipkan lahan, pihaknya juga akan persiapkan tenaga untuk mengelola terminal tersebut kelak.

“Selain tanah, kami juga akan persiapkan tenaga/ personil kalau sudah beroperasi kita yang siapkan,”kata Dia.

Semua mobil-mobil kita arahkan kesana kalau sudah jalan. Rencananya begitu kalau sudah beroperasi. Karena di Momi Waren belum bisa beroperasi karena sejumlah kendala. (Redaksi)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *