NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kapolda PB Ingin Bangunan Mapolres Mansel Seperti ini

1 Mins read

PENTUL,RANSIKI-Rencana bangunan Mapolres Manokwari Selatan mengalami perubahan dari rencana awal.

Wakapolres Mansel Kompol Suroto mengatakan, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing meminta agar desain pembangunan Mapolres Mansel untuk diperbaiki.

Kapolda Papua Barat menginstruksikan kata Suroto, agar bangunan Mapolres Mansel dibangun dua lantai.

“Pak Kapolres sudah bentuk Pokja, yang mana terduri dari PU dan kemudian dari kosultan, dan Polres itu sendiri. Kalau soal rencana pembangunan, kemarin itu ada kesalahan pada desain gambar. Olehnya dari Pak Kapolda minta untuk diperbaiki. Jadi dari awalnya tidak tingkat, diminta untuk dijadikan bangunan bertingkat,” tuturnya, saat gelar coffe Morning bersama insan pers di Mansel belum lama ini.

Setelah desain baru selesai dibuat, Kapolres Mansel akan segera melaporkan kepada Kapolda Papua Barat dan kemudian dilanjutkan pada tahapan lelang proyek pekerjaan.

“Kalau Pak Kapolda sudah setujui desain yang baru, kita masuk tahap lelang untuk menentukan kontraktor yang nantinya mengerjalan pembangunan tersebut. Itu sifatnya lelang nasional,” ujarnya

Meski terjadi perubahan desain namun tidak ada perubahan dari postur anggaran dalam pembangunan Polres Mansel.
“Anggaran tetap sama Rp30 miliar. Desain lama kan satu tingkat tapi luas. Kalau yang baru mungkin kita buat dua tingkat walaupun tidak terlalu luas. Anggaran sudah ada, dan pasti akan dimulai dibangun tahun ini,” terangnya.

Setelah pembangunan Polres Mansel rampung gedung yang sekarang ini digunakan sebagai Mapolres Mansel akan kembali digungsikan sebagai Mapolsek Ransiki.

“Polsek Oransbari tetap, kalau Polsek Ransiki nanti pindah lagi ke gedung yang sekarang kalau nanti Mapolres baru sudah selesai,” tukasnya. (REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *