NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPendidikan

Dinas Pendidikan PB akan Lantik Empat Pimpinan CDP, Termasuk untuk Mansel

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Dalam waktu tidak lama lagi, Dinas Pendidikan Papua Barat akan melantik empat pimpinan Cabang Dinas Pendidikan (CDP) Papua Barat untuk empat daerah di Papua Barat.

Kebijakan itu diambil untuk mempermudah penanganan dan pelayanan pendidikan tingkat SMA/sederajat pasca pemindahan penanganan pendidikan SMA ke Dinas Pendidikan tingkat Provinsi.

“Kita baru tahun ini (2021) berencana melantik cabang dinas di empat kabupaten kota,”jelas Kadis Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba kepada wartawan di Dembek Distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan, Jumad (23/4/2021).

Ke empat daerah yang dimaksud antaranya Cabang Dinas Pendidikan (CDP) Papua Barat di Manokwari Selatan, yang akan membawahi Kabupaten Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama.

Berikutnya pimpinan CDP Papua Barat Sorong Raya. CDP Papua Barat di kabupaten Fakfak membawahi Kabupaten Kaimana dan CDP Papua Barat kabupaten Raja Ampat.

“Cabang Dinas Pendidikan Maniokwari Selatan, Kemudian Sorong raya, Fakfak – Kaimana dan raja Ampat sendiri. Sedangkan Manokwari tetap kita sendiri yang tangani,”terang Dowansiba.

Terkait anggaran pelantikan dan pembentukan Empat CDP, Barnabas mengakui sudah ada pada DPA 2021.

“Anggarannya sudah ada, tinggal kita proses pelantikan,”tegas Dowansiba. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Jelang pemilihan, Calon Kepala Kampung Waren Paparkan Visi-Misi

1 Mins read
PENTUL, MOMIWAREN-Jelang pemilihan kepala kampung secara serentak di 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan. Setiap calon Kepala Kampung pun mulai menyuarakan visi-misi…
Manokwari Selatan

2022, Dinkes Mansel Gunakan Dana Otsus Belanja Obat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Ketika diwawancara sejumlah awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu terkait dana otsus, Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, ST.,M.Si,…
Manokwari Selatan

RSUD Elia Waran Ketambahan 20 Tempat Tidur Pasien tahun 2022

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Selain akan ditambahkan tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Elia Waran juga mendapat tambahan 20 tempat tidur pasien tahun 2022…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.