NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

FGD Draft Akhir Rancangan Teknokratik dan KLHS RPJMD Mansel 2021-2025 Dibuka

1 Mins read

PENTUL,MANSEL– Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung membuka Focus Group Diskusi (FGD) terkait Draft Akhir Rancangan Teknokratik RPJMD dan KLHS RPJMD Manokwari Selatan Tahun 2021-2025, di Aula Penginapan Srikandi Ransiki, Kamis (29/4/2021).

Rancangan teknokratik RPJMD Mansel menurut Rengkung, merupakan naskah akademik yang bekerjasama dengan Unipa.

“Di mana melalui kajian akademis ini mampu melihat kondisi potensi dan berbagai masalah serta kebutuhan program yang strategis di Mansel dalam kurun waktu lima tahun,” jelasnya.

Wabup Rengkung menambahkan, rancangan teknokratik tersebut wajib dimuat sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi.

“Termasuk di dalamnya kegiatan-kegiatan yang terlebih dahulu ada di masa lalu selama periode pertama tahun 2015 sampai 2021,”paparnya.

Dikatakan Wempi, penyusunan RPJMD ini harus menggali setiap potensi dari tingkat kampung.

“Jadi harus dimulai dari tingkat kampung dan distrik. Berhubungan langsung untuk menggali potensi dan berbagai kegiatan-kegiatan yang perlu menjadi masukan bagi Pemda Mansel,”ungkapnya.

Dia berharap, semua pimpinan OPD agar tidak mengaggap reme kegiatan FGD ini.

“Jadi Kepala Bappeda juga harus panggil semu mereka, agar kita sama-sama berkordinasi untuk menentukan kebijakan strategis yang nantinya tertuang dalam RPJMD ini,” tegasnya. (REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Manokwari SelatanPapua Barat

Bupati Waran Lantik Anggota TP-PKK Mansel Periode 2021-2024