NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemda Mansel Laksanakan Musrenbang RKPD 2022

1 Mins read

PENTUL,MANSEL- Pemda Manokwaei Selatan mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, membahas tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2022, berlangsung di Pendopo Lachay Roi Ransiki, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini langsung dibuka Bupati Markus Waran, Musrenbang tersebut diikuti unsur Forkopimda, anggota DPRD serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Mansel.

Bupati pada sambutannya menerangkan, Musrenbang tersebut merupakan bagian dari proses perencanaan yang tidak terpisahkan dari penganggaran.

“Hubungan antara dokumen perencanaan dengan dokumen penganggaran telah diatir dalam UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang secara garis besar menjelaskan penyusunan APBD berpedoman dari RKPD,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Markus Waran menerangkan, pelaksanaan Musrenbang sangat penting karena menjadi bahan penyempurnaan rancangan RKPD serta menjadi acuan dalam penyusunan KUA dan PPAS.

“Itu yang menjadi dasar penyusunan rancangan APBD Mansel tahun 2022,” bebernya.

Bupati Markus Waran kemudian menghimbau agar seluruh peserta Musrenbang bisa bersinergi memantapkan Musrenbang guna menghasilkan program strategis.

Hal ini guna menjawab tantangan dari potensi daerah, serta permasalahan khususnya persoalan pandemi Covid-19.

“Karena pandemi ini telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat. Untuk itu kita harus mempertimbangkan kebijakan pembangunan,” tandasnya. (REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *