NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari

Reses Pertamanya, Rumsayor Komitmen Kawal Aspirasi Masyarakat Tiga Distrik

2 Mins read

MANOKWARI, – Anggota DPR Papua Barat, Daerah Pengangkatan (Dapeng) Manokwari Raya, Sergius Rumsayor, S.S kembali melakukan Reses pertama tahun 2021, di Kampung Arowi, Kelurahan Arowi, Distrik Manokwari Timur, Selasa (27/4/2021).

Reses kedua di Kampung Gunung Jati, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Rabu (28/4/2021) dan terakhir gelar Reses di Kampung Wamesa, Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kamis (29/4/2021).

Melalui rilis yang diterima, Rumsayor menerangkan bahwa reses di 3 kampung itu, Dirinya, mendapatkan sejumlah aspirasi mendasar sejumlah bidang yang perlu ditindaklanjut guna menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya Orang Asli Papua (OAP).

Anggota DPR Papua Barat Dapeng Manokwari Raya, Sergius Rumsayor, S.S saat lakukan reses pertama di Kampung Arowi, Distrik Manokwari Timur, Selasa (27/4/2021).

Aspirasi masyarakat di kampung Arowi misalkan. Masyarakat Arowi kata Rumsayor, meminta pembangunan instalasi air bersih, pembangunan Polsek Manokwari Timur, pengadaan kendaraan pengangkut sampah, pemberdayaan karang taruna, pembangunan lampu jalan dan juga pembangunan pondok jualan.

“Tadinya dari Eksekutif sudah buat bak penampung air di Susweni tapi, belum difungsikan. Saya rencana akan turun langsung lihat bak air tersebut. Kalau memang mata airnya masih ada, nanti saya akan dorong supaya masyarakat mendapatkan air bersih langsung ke rumah-rumah,”tulis Rumsayor.

Tak sampai disitu, Masyarakat kampung Gunung Jati, kata Rumsayor, juga meminta adanya ketersediaan air bersih.

“Ada mata air, tapi belum ada instalasi pipa yang langsung ke rumah-rumah warga,” kata Rumsayor.

Selain itu masyarakat Gunung Jati juga minta adanya pembangunan gorong-gorong, karena kalau hujan, volume Ari sering meluap menggenangi jalan.

“Mama-mama Papua di gunung jati juga meminta pembangunan pondok jualan. Saya harap mama-mama Papua tidak hanya menjual pinang saja tapi mereka juga harus jual dagangan lainnya. Masyarakat Gunung Jati juga meminta pembangunan lampu jalan,”tambah Rumsayor.

Alumni STiBA Satya Wacana Salatiga Jawa Tengah ini menambahkan, khusus di Kampung Wamesa, disana masyarakat meminta adanya pembangunan talud. Sebab, sepanjang Pantai Wamesa sering terjadi abrasi.

Selain itu, sambung Dia, masyarakat kampung Wamesa selama ini mengeluhkan hidup mereka dibaratkan hidup dalam kuali.

Sebab ketik datang hujan, rumah-rumah disana tergelang air, untuk itu, masyarakat meminta adanya pembangunan drainase.

“Masih ditempat yang sama. mama-mama Papua meminta pembangunan pondok jualan. Pemuda karang taruna disana juga meminta adanya pemberdayaan,”kata Rumasayor.

Pemuda disana rencana membuat bengkel. Tapi, saya bilang buat saja yang penting ada teknisi. Kalau sudah ada pasti kami akan dorong,”sambungnya lagi.

Rumsayor memegaskan, sejumlah aspirasi yang telah diterimanya dari masyarakat 3 kampung akan Dia kawal, meskipun tidak semua aspirasi dijawab, mengingat ketersediaan anggaran.

“Tapi saya akan upaya untuk aspirasi di 3 kampung ini dapat dijawab. Intinya saya akan tetap kawal aspirasi ini sampai aspirasi-aspirasi ini dijawab,” tandas mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi, Papua Barat tersebut. [***]

 

Related posts
Manokwari

Pj Gubernur PB Minta PA dan KPA Benahi Organisasi PBJ

1 Mins read
MANOKWARI,- Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebijakan dan Tata Cara Pelaksanaan E-purchasing Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada Katalog Elektronik Lokal yang digelar Biro…
Manokwari

2023, 22 Ribu Pekerja Rentan Di Manokwari Dilindungi Pemerintah Daerah Melalui BPJS Ketenagakerjaan

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Manokwari menggelar rapat pembahasan data peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat…
Manokwari

Dishub PB Bangun 7 Terminal Tipe B, 3 Diantaranya Tahap Penyelesaian

2 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Dalam rangka penataan arus transportasi yang lebih memadai sesuai kebutuhan masyarakat dan daerah di Papua Barat. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua Barat…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *