NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel).

Diketahui, realisaikan kebijakan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Doansiba, saat di Momi Waren beberpa waktu lalu mengatakan  Dinas Pendidikan Papua Barat dalam waktu tidak lama lagi akan melantik 4 Pejabat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) untuk empat wilayah di Papua Barat, salah satunya berada di Mansel untuk menangani tiga kabupaten  yakni, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama dan Teluk Wondama.

Asisten II Setda Mansel Yohanes Erari saat diminta tanggapan memgatakan, pembentukan CDP tersebut harus dilakukan guna menjawab atau mengurai persoalan pendidikan SMA, salah satunya persoalan seputar tenaga pengajar yang bertuga bertugas.

“Harus ada (CDP). Itu untuk menjawab persoalan guru-guru yang bertugas. Karena itu menyangkut semua. Baik itu kenaikan pangkat, insentif, dan lain sebagainya,” tuturnya, Jumat (7/5/2021).

Mantan Kabid Pendidikan SMP dan SMA Disdik Mansel tersebut menerangakan, aturan CDP tersebut sudah ada sejak 2017 silam, dan seharusnya sudah bisa segera diimplementasikan.

“Sudah dari 2017, seharusnya sudah bisa diimplementasikan segera,” ujarnya.

Lanjut dia, dengan adanya pembentukan dan pelantikan Pejabat CDP tersebut, bisa meningkatkan pelayana dalam sektor pendidikan di Mansel serta tiga wilayah lainnya yang turut diakomodir.

“Kalau sudah ada, nanti dipermudah lagi setiap pelayanan. Guru juga pasti sangat dipermudah. Karena ini kita suda bahas di Makassar, waktu itu saya Kabid Pendidikan SMP dan SMA. Jadi sudah ada aturanya. Ada Undang-undangan, dan sudah ada dari 2017 aturan tersebut,” tandasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.