NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Nakes Maokwari Selatan Terima Pembekalan Dari Dinkes PB

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Sekira 20 tenaga kesehatan (nakes) Manokwari Selatan (Mansel) menerima pembekalan dari Dinkes Papua Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Farmasi Puskesmas Ransiki, Jumat (28/5/2021).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Papua Barat, dr. Nurmawati memberikan pembekalan terkait pelaksanaan vaksinasi serta pencatatan pelaporan.

“Pembekalan terkait bagaima pelaksanaan vaksinasi yang baik, serta pencatatan pelaporan. Karena ini dua hal yang sangat penting dan tidak bisa dipisahkan,”tuturnya.

Ditekankan dr . Nurmawati, apabila setiap Nakes sudah terbekali dengan baik, bisa sangat berdampak baik bagi cakupan vaksinasi di Mansel.

“Dengan semakin bertambah dukungan baik dari kuantitas maupun kualitas nakes, maka target yang ada seperti vaksinasi 70 persen dari total populasi di Mansel bisa tercapai,” ujarnya.

dr. Nurmawati menegaskan, Dinkes Papua Barat siap apabila ada permintaan tambahan personil untuk mensukseskan vaksinasi di Mansel.

“Kami pasti siap mem-backup selama dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Imunisasi Dinkes Mansek Meske Rumbiak mengatakan, setelah ini pihaknnya akan melaporkan hasil pembinaan kepada Kadinkes Mansel Demitrius Waran, untuk segera menentukan waktu pelaksanaan vaksinasi di enam distrik di wilayah Mansel.

“Kita nanti lapor duluh ke Pak Kadis, baru kemudian beliau memberikan instruksi terkait waktu pelaksanaan,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan vaksinasi di enam distrik tersebut, jumlah nakes dipastikan cukup.

“Kalau yang pencanangan vaksinasi masal pasti ada tambahan personil dari Dinkes Papua Barat. Tapi kalau untuk jalan di enam distrik ini, personil kita cukup,” tandasnya. (REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *