NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pengusaha OAP harus Diutamakan Dalam Pembagian Paket Proyek

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Tokoh pemuda Manokwari Selatan (Mansel) Alex Ahoren minta agar setiap OPD di daerah tersebut bisa mengutamakan pengusaha OAP untuk setiap proyek pekerjaan.

Langkah ini dia nilai harus diambil guna memberikan ruang bagi pengusaha OAP untuk membangun daerahnya sekaligus mencapai target dari tujuan otonomi khusus untuk itu sendiri.

“Jadi biarkan anak negeri yang punya kapasitas dalam pekerjaan, menerima pekerjaan tersebut. Jangan ambil dari luar. Beri ruang bagi anak negeri sini membangun,” tuturnya, Senin (7/6/2021).

Dikatakannya, dengan diberdayakannya pengusaha OAP, bisa ikut berperan dalam menurunkan angka pengangguran di Mansel. Selain itu kata dia, pemberdayaan pengusaha OAP juga bisa membantu perputaran ekonomi di internal Mansel.

“Selain pengangguran berkurang, perputaran ekonomi sini juga bisa baik. Jangan ambil pengusaha luar, baru uang berputar tidak di sini,” ujarnya.

Dia menilai, para pengusaha OAP di Mansel mayoritas sudah memiliki kapasitas yang mumpuni dalam melaksanakan proyek pekerjaan.

“Kalaupun masih ada kekurangan, dibina agar kedepannya bisa dibenahi. Pengusaha OAP pasti sepenuh hati membangun untuk daerahnya,” terangnya.

Dia kemudian mengaja semua pengusaha OAP agar berbenah diri, terutama sial administrasi pekerjaan proyek.

“Mungki harus ada forum begitu, biar bisa tukar pikiran. Biar apa yang menjadi kekurangan, khususnya dalam hal administratif bisa diperbaiki bersama,” tandasnya.(REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Uncategorized

Alex Ahoren Minta Perekrutan CPNS Formasi 2021 Prioritaskan OAP