NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Peresmian RSUD Pratama Ellia Waran Menunggu Kelengkapan Alkes

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Manokwari Selatan (Mansel) Demitrius Waran mengatakan, pihaknya masih harus menunggu kelengkapan alat kesehatan (alkes) sebelum peresmian RSUD Pratama Elia Waran dilaksanakan.

“Kita masih kordinasi dengan Pak Bupati terkait alkes. Kemarin direktur kasih info, memang tinggal tunggu alkes. Saya sudah sampaikan ke Pak Bupati, dan beliau sampaikan masih menunggu rekanan untuk pengadaan alkes yang nantinya dipasok ke RSUD Pratama Elia Waran,” tuturnya, Selasa (8/6/2021).

Dijelaskan Demitrius, pihaknya sudah merampungkan beberapa titik untuk direnovasi ulang. Hal tersebut kata Demitrius sesuai dengan instruksi bupati, sebab ada beberapa bagian RSUD yang harus dibenahi.

“Yang beberapa bagian kita sudah renovasi, termasuk ruang UGD yang kita bongkar untuk diubah akses masuknya,” ujarnya.

“Jadi kendalanya sekarang tinggal di alkes saja. Pak Bupati sudah bertemu rekanan yang untuk pengadaan. Kalau itu sudah dipasok, seminggu setelahnya RSUD Elia Waran sudah bisa diresmikan,” sambungnya menambahkan.

Lanjutnya, Direktur RSUD Elia Waran juga sudah memberikan informasi terkait kebutuhan tenaga medis teknis di media sosial. Dijelaskannya, untuk tahun-tahun awal ini pihaknya akan menyiapkan empat dokter spesialis.

“Kita awal ini butuh empat dokter spesialis duluh. Untuk kandungan, penyakit dalam, dokter bedah, dan dokter anak duluh. Kemarin direktur ada sebarkan di media sosial untuk menawarkan agar dokter spesialis masuk ke RSUD Elia Waran. Pastinya kita mau dokter yang memang bisa menetap praktek di sini, agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya. (REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *