NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Capaian Penerbitan KIA di Mansel

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Kepala Dinas Kependudulan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Manokwari Selatan (Mansel) Elli Sembor menyebut, capaian penerbitan Kartu Identitas Anakn (KIA) di Mansel sudah lebih dari 30 persen.

Capaian ini kata Sembor, membuat Mansel saat ini sudah keluar dari zona 50 terbawah secara nasional.

 

“Dari target 12 ribu, kita sudah ada di atas 30 persen, dan sudah keluar dari zona 50 deerah dengan capaiak KIA terendah tingkat nasional. Itu informasi yang kita terima dari rapat rutin dengan Ditjen Kependudukan,” tuturnya, Rabu (30/6/2021).

 

Sembor mengatakan, meski sudah keluar dari zona 50 daerah dengan capaian KIA tersendah secara nasional, pihaknya akan terus memaksimalkan pencapaian KIA di daerag tersebut.

 

“Kita juga ada kerjasama dengan pihak sekolah untuk KIA. Kalau di kantor, ketika orang tua datang mengurus akta kelahiran, kita langsung urus sekalian dengan KIA. Ketika mereka tidak membawa anak, kita tidak kasih aktanya duluh. Bawa anak terus kita foto,” ucap Sembor.

 

Selain target capaian KIA, lanjut Sembor, pihaknya juga tengah fokus pada kelengkapan akta kelahiran dan perekaman e-Ktp.

 

“Otomatis syarakat KIA itu, ya akta kelahiran. Sekarang kita juga sedang kejar akta kelahiran dan perekaman e-Ktp. Kita stok blanko aman, kemarin kita sudah cetak sekitar 400 ktp setelah kembali beroperasi. Semua capaian ini akan terus meningkat apabila adanya peran aktif setiap elemen masyarakat. Orang tua harus ikut berperan aktif. Bawa anak ke Dukcapil terus diurus semua dokumen yang diperlukan anak,” tukasnya.(REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *