NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Uncategorized

Tokoh Adat Mansel Dukung Pelaksanaan Vaksinasi

1 Mins read

 


 

PENTUL, MANSEL-Upaya Pemda Manokwari Selatan (Mansel) melaksanakan vaksinasi mendapat respon positif dari tokoh adat setempat.

 

Bila sebelumnya mendapat dukungan penuh dari Kepala Suku Hatam Wilayah 1, Bernard Mandacan, kali ini Kepala Dewan Adat Suku (DAS), Yusuf Kawey turut memberi dukungan penuh pelaksanaan vaksinasi dalam upaya penanganan pandemi covid-19.

 

Dukungan tersebut dibuktikan Kawey dengan mengikuti pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kantor Bupati Mansel, Jumat (16/7/2021) lalu.

 

Kepada awak medua usai menerima vaksin, Kawey mengajak seluruh masyarakat Mansel untuk bisa menerima vaksin covid-19.

 

“Vaksin ini untuk kesehatan, bukan untuk hal yang tidak baik. Sebelum diedarkan kepada masyarakat, sudah dicek manfaatnya terlebih dahulu,” tuturnya.

 

Kawey kemudian mengimbau agar masyarakat tidak termakan isu negatif serta berita hoaks terkait vaksinasi.

 

“Banyak beredar di medsos bahwa vaksin ini berbahaya. Saya harap kita semua bisa menyaring setiap informasi dan jangan langsung percaya berita hoaks. Sebelum masyarakat divaksin, Bapak Presiden serta pejabat sudah divaksin terlebih dahulu,” ujarnya.

 

“Selain itu sebelum menerima vaksin, setiap orang akan dicek duluh kesehatannya. Kalau memang ada penyakit bawaan yang membuat orang tidak bisa divaksin, maka yang bersangkutan tidak akan disuntik,” sambungnya.

 

Sementara itu, Sekda Hengky Tewu mewakili Pemda Mansel mengapresiasi langkah pria yang akrab Bapa DAS tersebut. Menurut Tewu, dukungan dari tokoh adat alan sangat berdampak positif bagi peningkatan cakupan vaksinasi di Mansel.

 

“Kalau tokoh adat sudah banyak yang dukung seperti ini, tentu akan sangat mempermudah kerja Tim Satgas Covid Mansel dalam meningkatkan cakupan vaksinasi ini. Kerjasama seperti ini yang kita butuhkan,” ucap Tewu.

 

Lanjut Tewu, upaya vaksinasi di Mansel membutuhkan kerjasama yang baik dari setiap elemen masyarakat.

 

“Orang yang mau disuntik juga merupakan bagian dari upaya itu. Jadi pada dasarnya kita akan menerima semua ide dan masukan dari semua pihak, guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi. Teman-teman media juga selama ini sudah sangat baik dalam memberitakan manfaat dari vaksin. Jadi kita semua bekerjasama untuk itu,” tandasnya.(REDAKSI)

 

Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *