NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Panitia HUT RI Terus Mantapkan Pasukan Pengibar Bendera

1 Mins read

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Mansel dari kalangan TNI/Polri dan IPDN  sedang latihan//.

PENTUL,MANSEL-Ketua Panitia HUT RI ke-76 Manokwari Selatan (Mansel) Usman Saleh menuturkan, pihaknya kini tengah mantapkan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di daerah tersebut.

Dijelaskan Usman, berbeda dengan perayaan HUT RI tahun-tahun sebelumnya, di 2021 ini pihaknya tidak melibatkan pengibar bendera dari unsur siswa sekolah. Hal ini karena persiapan waktu yang mepet serta kondisi negara yang belum pulih dari pandemi covid-19.

“Kita hanya libatkan TNI, Polri dan IPDN yang bertugas di Mansel. Persiapan ini sangat mepet,” tuturnya, Selasa (10/8/2021).

Pria yang menjabat sebagai Kaban Kesbangpol Mansel tersebut berujar, sesuai instruksi Bupati Markus Waran, perayaan HUT RI tahun 2021 ini akan dilaksanakan secara sederhana.

“Sesuai dengan arahan bupati, kita laksanakan secara sederhana. Di upacara nanti kita peserta upacaranya itu dari TNI 1 regu, dari Polri 1 regu, dari Rindam 1 regu dan ASN 1 regu. Semuanya itu kita atur protokol kesehatannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, guna mencegah terjadinya kerumunan warga, acara hanya difokuskan pada pelaksanaan upacara bendera.

“Mungkin kalau ada kegiatan lain, hanya kerja bakti di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.(REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *