NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kondisi Jalan Berlumpur di Isim Hambat pejalanan Pasien Saat Rujuk

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Ruas jalan menuju ibu kota Distrik Dataran Isim Kabupaten Manokwari Selatan berpuluh tahun dikenal dengan kondisinya yang rusak parah, dan perlumpur ketika musim hujan tiba.

Akibatnya, warga di wilayah Distrik tersebut seperti tersandra dengan kondisi jalan itu selama ini.

Hal prihatin itu juga dirasakan kendaraan puskesmas keliling (pusling, red) milik puskesmas Isim yang sempat terjebak lumpur belum lama ini.

Menurut sumber terpercaya, saat terjebak lumpur, ternyata kendaraan pusling itu hendak mengantar pasien Rujukan menuju Ransiki, Ibu kota Kabupaten Manokwari Selatan.

Akibatnya kata sumber yang sama, pasien rujukan itu harus tertahan berjam-jam diatas mobil yang terjebak lumpur.

Pasien rujuk tersebut kata sumber akhirnya baru dapat melanjutkan perjalanan menuju Ransiki untuk mendapatkan pertolongan medis setelah ada kendaraan lain/umum yang pada saat itu sama-sama terjebak dan berhasil melintas.

“Setelah berjam-jam tertanam lumpur. Akhirnya pasien bisa lewat setelah di pindahkan ke mobil lain yang waktu itu berhasil lewat, sedangkan mobil puskesmas tidak bisa lewat, “jelas sumber yang enggan namanya disebutkan tersebut kepada media ini.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Agus Iba, Kepala Distrik Dataran Isim kepada wartawan menjelaskan sejauh ini warganya sangat menderit, apalagi musim hujan tiba.

Sehingga warga mengeluhkan hal tersebut kepadanya, minta agar jalan mapun jembatan segera dibangun oleh Gubernur Papua Barat, untuk mengurangi penderitaan warga.

“Untuk sekian kalinya mewakili masyarakat, saya usulkan pembangunan jembatan kali toku maupun jembatan. Warga saya menderita sekali saat bepergian di musim hujan. Ketika musim hujan seperti sekarang ini lumpur sangat dalam disitu, sulit untuk kendaraan melintas. Karena ini jalan ruas provinsi sehingga kami memohon kepada provinsi untuk bantu kami, “tukas Agus. (REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *