NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bertemu Bupati, KPSMN akan pasang 500 Lampu Tenaga Surya di Mansel

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pengurus Komite Pemberdayaan Sosial Kemanusiaan Nusantara (KPSMN), Magdalena, didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Papua Barat, John Tulus, menemui Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, di ruang kerjanya, Jumat (20/8) pagi.

Pertemuan tersebut guna membahas rencana realisasi program pemasangan lampu tenaga surya di sejumlah wilayah di Kabupaten Mansel.

Magdalena juga selaku bendahara KPSMN menerangkan, Kabupaten Mansel menjadi salah satu Kabupaten dari tiga kabupaten yang mendapat dukungan program lampu jalan Tenaga Surya dari KPSMN tahun 2021 di Papua Barat.

“Sasaran kita daerah perkampungan yang belum memiliki fasilitas penerangan lampu jalan. Rencana bulan September eksekusi,” terang Magdalena kepada wartawan.

Tidak hanya kabupaten Manokwari Selatan, bantuan pemasangan lampu tenaga surya tahun ini kata Magdalena untuk Papua Barat juga dilakukan di Manokwari dan Pegunungan Arfak. Semuanya bersumber dari dana CSR Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Ada 3 Kabupaten yang menjadi sasaran program KPSMN yakni Kabupaten Manokwari 500 lampu tenaga surya, Kabupaten Mansel 500 lampu dan Pegaf 300 lampu tenaga surya,” tukas Dia.

Mengenai titik pemasangan lampu tenaga Surya, dirinya mengaku, belum mengetahuinya secara pasti karena masih menunggu usulan kepala daerah.

Sementara Bupati Mansel, Markus Waran menyambut baik rencana pemasangan lampu jalan tenaga surya di Kabupaten Mansel.

Menurut dia, lampu jalan tersebut akan dipasang pada sejumlah titik di Kabupaten Mansel. Diantaranya, jalan bay pas, Kampung Nyamboi, Mambrema, Nuhuwei, Susmuruf dan Kampung Hamor serta Gunung Bembab dan Gunung Botak.(REDAKSI)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *