NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Nakes di Mansel Terima Vaksin Booster gunakan Moderna

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) mulai melaksanakan pemberian suntikan booster vaksin virus covid 19 dengan moderna kepada tenaga kesehatannya pada Rabu (25/8).

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Bupati Manokwari Selatan tersebut diawali dengan sosialisasi singkat dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19, dr. Hengki Veky Tewu.

Setelah sosialisasi, proses penyuntikan pun dimulai dengan pemberian booster pertama kepada dr. Hengki Veky Tewu dilanjutkan kepada tenaga kesehatan yang sudah memenuhi persyaratan booster.

“Nakes yang boleh mengikuti booster harus sudah terima lengkap vaksin, misalnya harus sudah vaksin dua kali baik dengan sinovac atau astrazeneca. Kemudian jarak waktu antara vaksinasin lengkap kedua dengan pelaksanaan vaksinasi ketiga /booster itu harus tiga bulan. Kita disini kasih banyak nakes yang belum lengkap vaksinasi nya,”terang Hengki kepada wartawan diruang kerjanya.

Hengki menambahkan, secara keseluruhan tenaga kesehatan di Manokwari Selatan sampai hari ini yang telah lengkap terima vaksin masih rendah yakni baru sekitar 109 tenaga medis.

Untuk itu, Nakes lain yang belum menerima booster mesti antri untuk menerima suntikan ketiga setelah vaksinasi lengkap.

Sementara secara Nasional menurut Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dilansir di lama KONTAN.CO.ID melaporkan perkembangan pemberian booster vaksin virus corona (Covid-19) bagi tenaga kesehatan atau nakes yang dilakukan untuk meningkatkan imunitas tenaga kesehatan tersebut mengalami percepatan.

“Sampai hari ini sudah cukup cepat, dalam 2 minggu terakhir mengenai suntikkan untuk para nakes, sudah kurang lebih 34% SDM kesehatan atau mungkin hampir 450.000 yang sudah disuntikkan,” ujar Budi saat rapat dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (25/8).(REDAKSI/KONTAN.CO.ID)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *