NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kadis Pendidikan Mansel Pantau Pelaksanaan Tes PPPK formasi Guru

1 Mins read

PENTUL, MANSEL—Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari Selatan, Tera Auri S.Pd, turut memantau pelaksanaan kegiatan ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi 108 guru honorer sekolah negeri tingkat SD, SMP dan SMA Kabupaten Manokwari.

Ujian tersebut berlangsung di SMA Negeri Ransiki dan SMK Lachai Roi Ransiki, Senin (13/9/2021).

Kepada awak media dihalaman SMK Lachai Roi Ransiki , Tera Auri menerangkan peserta yang ikut tes CAT saat itu adalah guru honorer sekolah negeri dari SD, SMP dan SMA sebanyak 108 orang.

“Guru honorer (peserta hari ini) ada juga dari luar, satu dua orang. Itu yang SMA yang ditangani provinsi. Kalau kita tingkat sekolah dasar itu semua guru kita disini, “terang Dia.

Peserta tes CAT telah mengikuti tes data, sudah masuk dalam Dapodik Kementrian Pendidikan.

Selama pelaksanaan tes sesuai aturan lanjut Auri, setiap ruang tes didampingi oleh bagian procto ruang dan teknisi.

“Untuk ruangan kita gunakan ada tiga dimana TUK 1 dan 3 orang pendamping di SMK Lacharoi dan TUK 2 di SMA Negeri 1 Ransiki dan dalam seleksi kita laksanakan dalam dua sesi yakni sesi pertama dilaksanakan pukul 08:00 WIT dan sesi kedua pukul 13:00 Wit sampai selesai,” jelasnya.

Sedangkan pemberian materi kepada peserta secara online seperti Manajerial Sosial Kultural diberikan selama 40 menit, wawancara 10 menit, Kompetensi Teknis 120 menit.

“Kalau ada yang tidak ikut hari ini karena ada halangan, dan kemudian diajukan dipertimbangkan untuk susulan nanti hari sabtu, itu untuk yang tidak ikut hari ini,”pungkasnya.

Diketahui, selain Kepala Dinas Pendidikan, ada perwakilan dari Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Manokwari Selatan dan utusan LPMP Papua Barat turut memantau tes tersebut. (LIO)

 

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *