NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read

PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut.

Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan mengatakan, pihaknya sudah memulai mencoba sistem jemput sampah bagi kategori rumah tangga, hal itu mulai dicoba di Distrik Oransbari.

Kadis DLH Mansel, Cristofol R. Mandacan pimpin staf kebersihan jemput sampah rumah tangga di Oransbari. Foto IST

Ditekankan Christofol, persoalan sampah ini tidak boleh dianggap remeh, dan harus segera dicarikan jalan keluar.

“Jangan main-main dengan persoalan sampah. Karena masalah nanti tambah besar. Jadi kita tetap harus gerak cepat cari solusi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sekarang kendala yang masih harus dihadapi adalah terkait tempat pembuangan sementara yang belum bisa dipakai secara leluasa akibat di palang oleh pihak pemilik lahan.

“Yang tempat pembuangan sementara bisa pakai tapi ada sedikit kendala. Karena yang punya wilayah palang. Jadi solusinya bagaimna tempat pembuangan akhir itu bisa secepatnya dibuat. Bappeda dan PU bisa merencanakan dan membangun TPA. Karena volume penduduk itu akan diikuti dengn volume sampah,” ungkapnya.

Lanjut Christofol, tunjang langkah program menjemput sampah rumah tangga, pihaknya akan menambah bak sampah di 2022 mendatang.

“Nanti kita tambah tiga di Ransiki, terus dibagi di beberapa titik. Begitu juga dengan yang di Oransbari,” tukasnya.(LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *