NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Waran Ingatkan OPD tentang LPj GU

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa memenuhi persyaratan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) bulanan saat hendak mengurus Ganti Uang (GU) kegiatan.

Menyampaikan hal tersebut, Dirinya mengumpulkan semua kepala Dinas, Sekretaris dan Bendahara dalam sebuah rapat tertutup belum lama ini di Kantor Bupati Manokwari Selatan.

Hal tersebut dibenarkan Waran, di Pendopo Bypass Laharoi, Sabtu (18/9/2021) kepada wartawan.

“LPj bulanan harus rampung terlebih dahulu, terkait realisasi anggaran setela satu bulan. Sehingga nanti satu bulan, pengajuannya ke triwulan, dan triwulan ke semester,” tuturnya.

Waran juga menyinggung terkait sinergisitas internal dan antar OPD, guna memaksimalkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat umum.

“Terlebih khusus antara pimpinan dan bendahara. pimpinan tidak boleh memaksa bendahara bekerja di luar aturan yang ada. Begitu juga sinergisitas antar OPD sangat penting guna menunjang pelaksanaan program,” ujarnya.

“Jadi pada intinya, sebagai abdi negara harus bekerja sesuai dengan aturan dalam birokrasi. Jangan menyimpang dari situ, karena akibatnya melawan hukum,” tukasnya.(LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *