NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

37 Perawat Ikuti Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Sebanyak 37 Perawat di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan terlibat mengikuti ujian kompetensi jabatan fungsional, yang diprakarsai Dinas Kesehatan Manokwari Selatan sejak Senin, 20 sampai 22 September 2021 di aula KNPI Manokwari Selatan.

Kabid SDMK Dinkes Mansel, Derek Rumbarar menerangkan ujian kompetensi ini bertujuan memudahkan perawat PNS dalam pengusulan kenaikan pangkat melalui BKPSDM, sebagai syarat.

“Dari mereka ini perna mengalami kesulitan saat mengajukan kenaikan pangkat di BKD kemarin karena belum ujian kompetensi. Kita akhirnya prakarsai ini sebagai syarat utama dalam mengajukan kenaikan pangkat mereka,”jelasnya.

Rumbarar menambahkan, mestinya yang ikut kali ini termasuk pegawai fungsional lainnya di Dinkes seperti Bidan namun jelasnya lagi, sampai pelaksanaan kegiatan berlangsung tim penguji untuk Bidan belum ada atau belum ada SK dari pusat.

“Seharusnya yang ikut ini semua pegawai fungsional dari dinas kesehatan bidan, perawat gigi, perawat, analis atau tenaga lain ikut. Hari ini hanya perawat saja yang ikut dikarenakan tim penguji belum ada untuk yang lain. Dan tim penguji itu harus di SK kan dari pusat, “jelas Dia.

Sekedar untuk diketahui, penguji maupun panitia yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. (LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *