NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read

Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio

PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas di bidang olahraga.

Terbaru, tim sepakbola U-16 Mansel berhasil menyabet gelar juara Piala Kemenpora Tingkat Papua Barat yang digelar di Kabupaten Teluk Wondama.

Prestasi yang ditunjukan ini harus diimbangi dengan pengembangan kualitas atlet, tentu ditunjang sarana penunjang.

Ditengah harapan yang melambung ada Angin segar pun datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pasalnya, Kemenpora telah menyetujui usulan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga di Mansel.

Hal tersebut diutarakan Kadispora Mansel Marten Rumaseb kepada warawan, Rabu (22/9/2021).

“Yang sudah disetujui dan masuk dalam agenda Kemenpora itu, dua lapangan voli, dua lapangan bola, satu stadion, dua lapangan bulu tangkis, dua lapangan sepak takrau dan dua kolam renang. Kita usulkan banyak, tapi itu yang sudah disetujui Kemenpora,” tuturnya.

Namun dikatakan Rumaseb, semua fasilitas yang sudah disetujui tersebut bisa terealisasi apabila Mansel memenuhi beberapa persyaratan wajib.

“Salah satu mungkin yang jadi kendala utama adalah terkait ketersediaan lahan. Olehnya kita akan bertemu kepala-kepala kampung untuk bicara. Kalau ada masyarakat yang ingin memberikan hak ulayatnya (lahan) pasti kita bangun di situ. Ada beberapa juga sarana olahraga yang kita rehab. Untuk lapangan bola kaki sama voli itu sudah ada. Jadi kami harap ada sumbangsi dari pemilik hak ulayat untuk bisa membantu. Ini memang mungkin tidak bisa memberikan sumbangsi ekonomi langsung kepada yang bersangkutan, tapi pasti akan memberi dampak positif bagi pengembangan atlit di Mansel,”ujar Rumaseb.

“Untuk generasi muda di Mansel juga akan lebih tertarik dengan olahraga. Mereka bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah. Yang tak kalah penting juga, pada akhirnya mereka bisa jauh dari pergaulan yang tidak baik, karena fokus berprestasi di bidang olahraga,” tegasnya.(LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.