NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan biji kakao menjadi salah satu komoditas unggulan di Indonesia.

“Lokakarya hari ini sebagai tindak lanjut dari pengembangan biji kakao yang ada di Manokwari Selatan oleh unit teknis Papua Barat,”kata Rengkung kepada wartawan di Mansinam Beach Hotel saat acara lokakarya rencana usaha koperasi Ebier Suth Ransiki yang dihadiri Stafsus Milenial Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, Jumat (24/9/2021).

Untuk itu, kita juga menginginkan dorongan dan perhatian dari pemerintah pusat kedepan.

Rengkung menerangkan selama sudah ada dukungan dari para mitra. Seperti tadi ada perusahaan dari Norwegia, Inggris. Bahkan belakangan ada perusahan dari Jepang ikut MoU. Maka diperlukan juga dukungan pemerintah pusat.

Sejauh ini terang Rengkung, Pemkab Mansel sudah menyediakan lahan seluas 1.200 hektar untuk pengembangan Kakao di Mansel, seluas 140 hektar sudah ditanami bibit kakao. Dengan demikian, Pemerintah Pusat harus mendorong upaya yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Mansel.

“Intinya kembali ke laptop, untuk pengembangan komuditi kakao ini harus didukung oleh anggaran yang besar,” ucap dia.

Dengan begitu upaya Pemerintah daerah dalam pengembangan Kakao untuk menyerap tenaga kerja lokal guna mengurangi pengangguran dapat tercapai, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakat tercapai pula. (LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.