NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari

Sempat Cicip Coklat Ransiki, Politisi PDI-Perjuangan Sukur Nababan akan Dorong ke Komisi IV DPR RI

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI- Coklat Ransiki ikut dipamerkan pada pelaksanaan Rakeda PDI-P, di Aston Niu Hotel, Sabtu (9/10/2021). Langkah marketing ini kemudian mendapat dukungan dari Ketua DPP PDI-P Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan.

Sukur Nababan setelah mencicipi coklat Ransiki mengatakan akan mendorong potensi coklat Mansel ke komisi IV DPR RI sehingga bisa memfasilitasi pengembangan pertanian coklat di Manokwari Selatan.

“Coklat nya enak dan bagus ya, ternyata di daerah papua juga punya potensi coklat, makanya tadi saya sampaikan Pak Bupati yang juga Ketua DPD saya, nanti kita sambungkan dengan komisi 4 DPR RI agar bisa di fasilitasi pertanian coklat yang ada di Mansel. Jadi biar kedepan orang kalau berpikir coklat, tidak hanya di Swiss tetapi Papua juga ada” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Koperasi Ebier Suth Bram Rudy Mala mengatakan pihaknya memperkenalkan sejumlah produk coklat pada Rakerda PDI-P ini.

“Kita ada bawah dari bentuk buah, ada 12 klon yang kita punya. Selain itu, ada coklat bubuk dan coklat batangan kita ikut perkenalkan,” paparnya.

“Untuk kegiatan ini kita tidak jual, kita hanya bagikan secara gratis kepada tamu yang datang sebagai cendera mata,” tambahnya.

Dia kemudian berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus memberikan wadah kepada produk lokal Papua Barat, agar terus berkembang.

“Biar banyak yang bisa mengenal, dan produk dari komoditi unggulan Mansel ini bisa terus berkembang,” tukasnya.(LIO)

Related posts
Manokwari

Sastrawan Papua Senja Luncurkan Film Animasi 3D, Cerita Kota Emas

4 Mins read
PENTUL, MANOKWARI- Pemuda Pemudi Papua yang bergabung dalam Perkumpulan Sastra Papua Senja resmi meluncurkan film animasi tiga dimensi (3D), Tom dan Regi….
ManokwariManokwari Selatan

POSSI Papua Barat Bawa Pulang 2 Medali "Perunggu dan Perak"

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Turunkan empat atlit, POSSI Papua Barat berhasil membawa pulang dua medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Jayapura….
ManokwariManokwari Selatan

Masuk Daerah Miskin Ekstrim, Mansel Bakal 'Disentuh' Program Pusat

3 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran menerangkan, Mansel masuk dalam lima wilayah di Papua Barat yang dikategorikan daerah miskin ekstrim. Hal…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.