NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPendidikan

Tak Ada Pendaftaran Baru PPPK di 2021, Hanya Seleksinya Dilakukan Tiga Kali

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Kasubag Umum dan Kebegawaian Dinas Pendidikan Manokwari Selatan (Mansel) Derek Tapilatu menegaskan, pihaknya tidak membuka pendaftaran baru terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru di 2021 ini.

Hal tersebut mencegah kabar hoaks yang beredar terkait mekanisme penerimaan PPPK formasi guru yang hangat dibicarakan.

“Pendaftarannya itu hanya sekali. Seleksinya itu yang tiga kali. Jadi bukan seleksi tiga kali baru pendaftaran tiga kali,” tuturnya, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskan Tapilatu, setelah merampungkan seleksi tahap pertama pertengahan September lalu, pihaknya akan melanjutkan seleksi tahap dua awal November.

“Untuk tahap dua awal November, sementara tahap ketiga kita laksanakan Desember,” ujarnya.

“Ini yang harus kita jelaskan, karena kemarin ada yang datang ke kantor untuk menanyai kalau ada pendaftaran baru. Kami sampaikan, tidak ada. Nanti ada pendaftaran baru di 2022,” sambungnya.

Lanjut Tapilatu, nantinya kalau ada peserta yang tidak lulus pada tahap pertama, bisa berpindah formasi dan mengikuti tes di seleksi tahap selanjutnya.

“Kalau yang tahap tiga itu dibuka untuk nasional. Jadi dari luar daerah juga bisa ikut seleksi di sini,” pungkasnya.(LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.