NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPendidikan

Tantangan Bupati Waran kepada STKIP Muhammadiyah Oransbari agar Berdiri Sendiri

1 Mins read

Foto Rudy/Muhammadiyah

PENTUL,ORANSBARI-Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran, ST., M. Si., memberi tantangan STKIP Muhammadiyah Kelas Oransbari agar berdiri sendiri tanpa berada di bawah STKIP Muhammadiyah Manokwari.

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Mansel tersebut saat menghadiri Milad ke-8 Syukuran Wisudawan serta reuni alumni STKIP Muhammadiyah Kelas Oransbari, Kamis (21/10/2021) siang.

Bahkan Waran menegaskan Pemda Mansel siap untuk membangun fasilitas penunjang Kampus STKIP Muhammadiyah Oransbari.

“Nanti dari kampus siapkan masterplan, nanti kita bangun sampai asrama. Kita juga sudah menyurat ke PLN untuk melengkapi fasilitas listrik dan dalam waktu dekat ini sudah ada,” tuturnya.

Waran juga mengapresiasi banyaknya tenaga guru lulusan STKIP Muhammadiyah kelas Oransbari yang mengabdi di Mansel setelah menyelesaikan studi.

“Ini yang kita harapkan terus berlanjut. Agar lebih banyak tenaga guru yang lahir, sehingga kualitas pendidikan di Mansel bisa terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Lanjut Waran, Pemda Mansel akan terus mendukung pengembangan sektor pendidikan di daerah tersebut.

“SDM ini menjadi fokus pengembangan pemerintah. Jadi walau dengan keterbatasan, kita akan terus berusaha merealisasikan setiap program khususnya terkait peningkatan mutu pendidikan,” tukasnya.(LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.