NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemda Mansel bersama Bank Papua Mantapkan Sistem Keuangan Daerah Dengan CSM 

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) bersama Bank Papua dalam kerja samanya terus membangun dan mendorong sistem keuangan daerah, kearah yang lebih baik.

Terbaru, Pemda Mansel bersama Bank kebanggan orang Papua ini menggelar sosialisasi terkait Cash Management System (CMS), di Aula Setda Mansel, Kamis (28/10/2021).

Kepala Cabang Bank Papua Ransiki Christin Worumboni mengatakan, CMS ini akan memudahkan Pemda Mansel dalam hal manajemen keuangan.

“Sebelumnya untuk mengurus SP2D, dari BPKAD bawa ke Bank Papua untuk diproses. Namun dengan CMS ini, Pemda bisa melakukannya dengan mandiri, melalui aplikasi CMS. Jadi prosesnya akan lebih cepat dan tepat. Kemudian masalah rekonsiliasi akan lebih cepat. Penyetoran pajak negara juga akan dilakukan melalui aplikasi CMS,”kata Christin.

Lanjutnya, berdasarkan permintaan Pemda Mansel, pemenuhan infrastruktur pendukung guna maksimalkan penerapan aplikasi CMS ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, pertengahan November.

“Proses selanjutnya menyiapkan infrastruktur pendukung seperti perangkat komputer. Setelah itu kita implementasikan. Kita juga akan dampingi teman-teman BPKAD pada tahap-tahap awal, baru setelah itu bisa bekerja secara mandiri,”tuturnya.

“Sekarang ini perkembangan teknologi sudah semakin mempermudah kita. Sehingga Bank Papua sebagai anak pemerintah, mendukung penuh perkembangan teknologi dengan menyediakan berbagai layanan, salah satunya CMS ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung mengatakan, pihak Pemda sangat antusias atas penerapan inovasi aplikasi CMS yang diprakarsai Bank Papua.

“Kami sangat antusias menyambut sistem baru ini. Karena ini bagian penting dalam pengolahan keuangan daerah. Kita akan sangat dipermudah dengan adanya sistem aplikasi CMS ini,”ujarnya.

Rengkung optimis, sistem keuangan melalui aplikasi CMS ini bisa action di akhir 2021.

“Tahun depan diharapkan sudah eksis, makanya kami sudah sosialisasi. Kedepan, setiap hal terkait keuangan daerah akan lebih cepat dan efisien, sehingga ikut berdampak baik pada pembangunan di semua lini,” pungkasnya.(LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Berlangsung Meriah; Bupati Markus Waran Lepas Rombong Takbir di Ransiki, Wabup Rengkung di Oransbari

2 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, melepas rombongan takbir keliling umat muslim Ransiki, pada Minggu malam (1 Mei 2022). Rombongan takbiran dalam…
Manokwari Selatan

Selain Ransiki & Oransbari, Malam Takbir Juga Dilaksanakan di Momi Waren

1 Mins read
PENTUL, MANSEL,- Menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, umat muslim yang mendiami distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan melaksanakan…
Manokwari Selatan

23 Putra Putri Mansel Terlibat Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Sebantak 23 siswa siswi dari sejumlah SMA/SMK di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti seleksi calon Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Papua Barat yang…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.