NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua Barat

Besok Pelantikan Dekranasda Manokwari Selatan

1 Mins read

PENTUL, MANSEL- Sebagaimana Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Dekranasda Provinsi Papua Barat maka pada Jumat (12/11/2021) akan dilakukan pelantikan Dekranasda Kabupaten Manokwari Selatan.

Keputusan pelantikan ini juga didahului dengan adanya musyawarah internal yang di pimpin Ketua Dekranasda, Ny. Sri Lestari Waran, Ketua Harian, Adolof Kawey dan Wakil Ketua, Ny. Patrik D.W.C, Rengkung yang berlangsung di Ransiki, Selasa (9/11/2021)

Dalam musyawarah itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Mansel, Ny. Sri Lestari Waran menyatakan, siap dilantik dan bertanggungjawab untuk menahkodai Dekranasda Kabupaten Mansel.

Menurut dia, pembentukan Dekranasda Kabupaten Mansel adalah untuk yang pertama kalinya. Dengan demikian, untuk menjalankan roda Organisasi kedepan, dia akan terus belajar bersama-sama dengan para kepengurusan yang ada untuk memajukan organisasi tersebut.

Sebelum dilantik sambung Ny. Waran, Pengurus Dekranasda Kabupaten Mansel di meminta masing-masing orang yang dilibatkan sebagai Pengurus Dekranasda untuk menyiapkan program kerja di masing-masing bidang.

Dia juga mengungkapkan, dalam menjalankan organisasi ini, selaku ketua TP-PKK Kabupaten Mansel, akan berkolaborasi dengan TP-PKK dan semua organisasi yang ada di Manokwari Selatan.

Dalam waktu dekat paska pelantikan, bersama TP-PKK akan membuka toko yang menjajakan cinderamata cirihas Manokwari Selatan dan Papua pada umumnya sebagai komitmen untuk mengangkat keunggulan Manokwari Selatan.

Maka sambung Dia, Dekranasda Kabupaten Mansel diharpakan mampu berkolaborasi dan peran aktif guna mendorong oleh-oleh hasil kerajinan masyarakat Mansel dengan menonjolkan kearifan lokal.

“Kami membuka toko untuk meningkatkan income bagi organisasi, karena selama ini organisasi wanita masih jauh dari perhatian dan dukungan anggaran pemerintah daerah,” tuturnya.

Ia perkirakan paling lama tahun depan, PPK buka tokoh tersebut, untuk itu kembali Dia menekankan ada kerjasama dari Dekranasda, sehingga ada buah tangan yang dihasilkan sebagai oleh-oleh khas kabupaten Mansel.

Senada, Wakil Ketua I Dekranasda Kabupaten Mansel mengaku, siap mendukung Ketua Dekranasda Kabupaten Mansel dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan Dekranasda Kabupaten Mansel kedepan.

“Kami siap mendorong peran aktif Dekranasda untuk mendukung Pemkab Mansel dalam pembangunan,”kata Ny. Rengkung juga selalu ketua GOW Mansel.

Sementara itu, Adolof Kawey mengaku bangga bisa dipercayakan menjadi pengurus di Dekranasda Kabupaten Mansel.

Dia mengaku siap mendorong ketua umum dalam membangun Dekranasda kedepan. Untuk itu aset kerajinan masyarakat Mansel kedepan bahkan hasil dari kampung salah satunya noken yang terbuat dari tali Ganemo dan nanas akan didorong sebagai oleh-ileh Mansel yang bernilai ekonomis.

“Selaku putra daerah bangga menjadi ketua harian. Ini pembalajaran, saya juga belajar disini. Kita dorong sama-sama kerajinan daerah untuk mengangkat harkat dan martabat kearifan lokal, ,”ujarnya.(LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Jelang pemilihan, Calon Kepala Kampung Waren Paparkan Visi-Misi

1 Mins read
PENTUL, MOMIWAREN-Jelang pemilihan kepala kampung secara serentak di 57 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan. Setiap calon Kepala Kampung pun mulai menyuarakan visi-misi…
Manokwari Selatan

2022, Dinkes Mansel Gunakan Dana Otsus Belanja Obat

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Ketika diwawancara sejumlah awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu terkait dana otsus, Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, ST.,M.Si,…
Manokwari Selatan

RSUD Elia Waran Ketambahan 20 Tempat Tidur Pasien tahun 2022

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Selain akan ditambahkan tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Elia Waran juga mendapat tambahan 20 tempat tidur pasien tahun 2022…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.